Loading...
BAWA KAUM PEREMPUAN

UNHCR dan IOM Tak Peduli, Imigran Asing Demo Lagi

Di Baca : 521 Kali
Imigran asing asal Timur Tengah kembali demo di Kantor IOM Pekanbaru Jalan HR Soebrantas Km 10,5 Panam Tampan Pekanbaru Riau Selasa (3/9/2019). Mereka membawa kaum perempuan cantik-cantik menuntut agar segera dikirim ke negara ketiga Australia, Kanada, dan Amerika Serikat. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Sudah empat kali aksi demonstrasi imigran asing asal Timur Tengah dilancarkan di Kota Pekanbaru, Riau namun belum ada tanggapan/kepedulian organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang mengurusi masalah imigran UNHCR dan IOM hingga Selasa tadi (3/9/2019).

Maka untuk kelima kalinya aksi unjukrasa dengan membawa kaum wanita cantik kembali digelar di depan Kantor IOM Jalan HR Soebrantas Km 10,5 Panam Tampan Pekanbaru Riau Selasa (3/9/2019) pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.45 WIB.

Demo masih menuntut pihak UNHCR dan IOM dari organisasi antarpemerintah itu segera peduli dan tanggap atas nasib mereka di penampungan Kota Pekanbaru agar segera dikirim ke negara ketiga negara penampung imigran yak i Australia, Kanada, dan Amerika Serikat (AS). Tapi hingga kini nasib mereka tak ada kejelasan dan demo digelar agar UNHCR dan IOM serta negara ketiga peduli terhadap nasib mereka dan segera mengirim ke negara tujuan.

"Kami sudah letih dengan kecamuk perang di Negara kami," kata demonstran. Para demonstran ini datang dari lokasi penampungan di beberapa tempat di Kota Pekanbaru mereka beradal dari Afghanistan, Irak, Iran, Pakistan dan lain-lain. Jumlah yang demi mencapai sekitar 200 orang.(*/di)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar