Loading...
Cepat dipadamkan

Diduga Akibat Puntung Rokok, Lahan warga di Mamasa Terbakar

Di Baca : 434 Kali
Amukan sijago merah hanguskan 2 ha lahan milik warga di Bukit Lembang Manda', Dusun Barra-Barra, Desa Osango, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Senin (2/9/2019). (Foto PenKoramil 1402-05/Mamasa)

Mamasa, Detak Indonesia-- Amukan sijago merah hanguskan 2 ha lahan milik warga di Bukit Lembang Manda', Dusun Barra-Barra, Desa Osango, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Senin (2/9/2019).

Babinsa Koramil 1402-05/Mamasa Sertu Obet dalam laporannya bahwa kebakaran yang terjadi sekira pukul 11.00 Wita tersebut menghanguskan lahan milik warga di Lembang manda. 

"Beruntung saksi mata yang melihat titik awal api tersebut dilaporkan ke Polres Mamasa sehingga cepat dilakukan tindakan pemadaman oleh Damkar dibantu oleh TNI Polri dan masyarakat sekitar," ungkap Babinsa. 

Dikatakan Obet, bahwa lokasi kebakaran berada di bukit sehingga menyulitkan kendaraan pemadam menjangkau lokasi.

"Kami bersama anggota Polres dan masyarakat setempat berusaha memdamkan api dengan peralatan seadanya agar api tidak meluas ke kawasan hutan," tuturnya. 

Babinsa juga mengimbau kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan baik melalui komunikasi sosial dan juga pemasangan spanduk Stop kebakaran hutan dan lahan di beberapa titik.

Sesuai perintah Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo SHub int M Han agar babinsa aktif melakukan patroli bersama Babinkamtibmas serta pemerintah desa mengimbau masyarakat untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan.(*/rls)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar