Loading...
Sampai Kondisi Udara Normal 

Puskemas Kandis Tetap Bagikan Masker

Di Baca : 955 Kali
Tim Kesehatan Puskesmas Kandis, Kabupaten Siak Riau membagi-bagikan masker untuk masyarakat Kandis dan sekitarnya., Kamis (12/9/2019). (Hendi Wijaya/Detak Indonesia.co.id)

Kandis, Detak Indonesia--Beberapa hari ini kabut asap karhutla di Riau semakin tebal sehingga meresahkan masyarakat, termasuk anak sekolah pun harus diliburkan mulai dari Paud, Tk sampai tingkat lanjutan atas (SMA/SMK) baik Swasta maupun Negeri.

Maka dari itu pihak Tim Kesehatan Puskesmas Kandis, Kabupaten Siak Riau membagi-bagikan masker untuk masyarakat Kandis dan sekitarnya.

Selama dua hari dari Puskesmas Kandis beserta beberapa tenaga medis dan Bidan membagikan masker untuk masyarakat yang sedang melintasi jalan raya. Pada pembagian masker juga dibantu oleh beberapa orang siswa siswi pramuka dari pihak sekolah SMK SSQ.

“Kegiatan ini dilakukan dalam upaya mengantisipasi untuk serta membantu masyarakat pengendara sepeda motor,pengendara mobil dan pejalan kaki supaya memakai masker untuk mengurangi menghirup udara kotor kabut asap,” kata Kepala Puskesmas Kandis Dr Aulia, Kamis (12/9/2019).

Dr Aulia jelaskan lagi, pembagian masker  dilakukan di beberapa titik, seperti di depan Rumah Makan Cerah Ceria Kelurahan Simpang Belutu tepatnya di depan SPBU  Gunung Raya Kandis.

“Pembagian masker tetap kami lakukan, hingga keadaan ataupun kondisi udara sudah memasuki udara normal, demi untuk menjaga kesehatan warga masyarakat Kandis dan beberapa sekolah yang meminta masker juga sudah kita berikan," sebutnya.

Selagi masih ada stok atau persediaan masker pasti akan dibagikan.(hen)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar