Loading...
Sholat Istisqa'

Pagi Tadi, Pemkab Siak Gelar Sholat Minta Hujan

Di Baca : 598 Kali
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi didampingi langsung oleh Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri saat pelaksanaan sholat istisqa'

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia -- Sholat Istisqa' ( Sholat Minta Hujan ) yang berlangsung di lapangan tugu Istana Kabupaten Siak begitu khusyuk. Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah pihak serta masyarakat yang ada di Kabupaten Siak, Senin 17 September 2019.

"Alhamdulillah. Sholat minta hujan (Istisqa') pagi ini berlangsung dengan khusyuk yang mana kegiatan sholat juga di ikuti berbagai pihak, baik itu instansi pemerintah, para tokoh adat, tokoh agama serta lapisan masyarakat Siak" ucap Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri kepada awak media.

Dilokasi kegiatan sholat Istisqa', selain Bupati Siak Drs H Alfedri MSi yang didampingi Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri juga tampak beberapa pimpinan Forkompinda Siak dan Pimpinan OPD dan terlihat sejumlah pejabat utama Polres Siak, para kasat, Kapolsek, Kasi dan personel Polres Siak. 

Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri menambahkan, "Kusus di wilayah hukum Polres Siak semua personel Polsek yang dipimpin Kapolsek di wilayah sektor masing-masing terus melakukan operasi Karhutla hingga kini, perlu kita sadari, selain berusaha dan berjuang memadamkan api, pendinginkan di lokasi Karhutla tentu harus kita iringi juga dengan Doa" 

Bupati Siak Drs H Alfedri MSi mengatakan, Arti dari Sholat Istisqa adalah sholat sunah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan. Salat ini dilakukan bila terjadi kemarau yang panjang atau karena dibutuhkannya hujan untuk keperluan/hajat tertentu" jelas Alfedri.

Adapun tujuan dilaksanakannya sholat Istisqa' ini yaitu memohon diturunkan hujan agar cuaca bersih dan sehat kembali serta titik api yang masih hidup dapat padam karena beberapa waktu yang lalu di daerah kabupaten Siak secara khusus dan di Riau secara umum telah terjadi kebakaran lahan yang mengakibatkan asap dimana mana.(DI)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar