Sholat Istisqa' di Kandis

Di Kandis Siak, 450an Jemah Ikuti Sholat Istiqa'

Di Baca : 1729 Kali
Alhamdulillah, Sholat Istisqa'berjalan sukses, ucap camat Kandis.

Laporan Adifa Detak Indonesia. 

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia -- Pelaksanaan Sholat istiqa' (minta hujan) yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kelurahan Simpang Belutu, Kecamatan Kandis diikuti lebih kurang 450 jemaah, Senin 17 September 2019.

Camat Kandis Irwan Said S.sos yang didampingi Kapolsek Kandis Kompol Indra Rusdi SH mengucapkan terimakasih kepada seluruh jemaah yang mengikuti kegiatan sholat Istisqa'. 

Ditengah kabut asap yang kian menebal, ratusan jemaah tetap khusyuk melaksanakan sholat Istisqa'

"Alhamdulillah, pagi ini kita telah melaksanakan Sholat Istisqa' ( Minta Hujan ) bersama masyarakat Kandis, Upika Kecamatan, Para Tokoh Agama dan masyarakat, Para Penghulu, Para Guru dan Siswa-siswi SMA 1 Kecamatan Kandis. Sholat Istisqa' berjalan dengan khusyuk dan sukses" ucap Irwan selaku Camat Kandis. 

Dalam pelaksanaan sholat istisqa' tersebut yang bertindak sebagai Imam yaitu Ust H Jamaludin dan yang menjadi Khatib Ust Marzon. Usai pelaksanaan sholat, Ust H Jamaludin mengatakan, 

"Perlu kita ketahui, tujuan Sholat Istiqa' yaitu meminta Kepada Allah SWT untuk diturunkan hujan, karena selama musim kemarau telah banyak terjadi kebakaran hutan dan lahan yang menyebabkan asap dimana - mana, kita berharap, doa kita bersama pada hari ini bisa dikabulkan oleh Allah SWT" sebut Jamaludin

Saat di lokasi kegiatan, Kapolsek Kandis Kompol Indra Rusdi SH mengatakan, Sholat Istiqa' yang dimulai sekira pukul 08.00 WIB berakhir sekira Pukul 09.30 WIB berlangsung situasi aman dan lancar. (DI)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar