senam membantu bakar kalori dan lemak

Persit Kartika Chandra Kirana Senam Sehat Bersama

Di Baca : 4043 Kali
Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang L Dim 0301 Koorcab Rem 031 PD I/Bukit Barisan melaksanakan senam di halaman Makodim 0301/Pbr, Jumat (8/11/2019). (Foto Pen Kodim 0301/Pbr)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Persit Kartika Chandra Kirana Cabang L Dim 0301 Koorcab Rem 031 PD I/Bukit Barisan melaksanakan senam di halaman Makodim 0301/Pbr, Jumat (8/11/2019).

Pertemuan rutin yang dilaksanakan setiap bulan ini diikuti oleh seluruh anggota persit, baik dari Makodim maupun dari Koramil-koramil jajaran Kodim 0301/Pekanbaru.

Dengan semangat, mereka mengikuti gerakan instruktur senam pada senam pada pertemuan rutin bulanan di November 2019 yang selalu diadakan oleh Persit Kartika Chandra Kirana Cabang L Dim 0301 Koorcab Rem 031 PD I/Bukit Barisan guna mempererat tali silaturahmi.

"Saat senam, kita menggerakkan hampir seluruh bagian tubuh dengan begitu, kita telah menggunakan dan melatih otot-otot besar pada tangan, kaki, dan pinggul. Selain itu, terjadi peningkatan laju pernafasan dan denyut jantung yang menyebabkan kadar oksigen di darah meningkat dan pembuluh darah membesar," ungkap Ketua Persit KCK Cabang L Dim 0301.

"Dengan adanya perubahan-perubahan metabolisme ini akan memberikan dampak positif yang bermanfaat untuk tubuh. Sama seperti olahraga lainnya, senam membantu membakar kalori dan lemak. Dikombinasi dengan pola makan yang sehat, senam tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan namun juga untuk menjaga penampilan dan berat badan yang sehat. Pastikan anda melakukan gerakan senam dengan lincah dan gesit agar kalori yang terbakar lebih optimal," kata Pasi Pers Kapten Arm Febrizal.(*/di) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar