Loading...
sesuai juklak dan juknis Kementerian Pendidikan RI 

Buku Pengayaan Perpustakaan DAK Kemendikbud 2019 Segera Disalurkan

Di Baca : 453 Kali
Kadisdikpora Kabupaten Kampar, Riau M Yasir

Bangkinang, Detak Indonesia-- Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kampar Riau akan menyalurkan buku pengayaan untuk koleksi sekolah maupun perpustakaan kepada ratusan Sekolah Dasar (SD) di Kampar tahun 2020 ini.

"Buku pengayaan untuk koleksi sekolah dan perpustakaan senilai Rp7 Milyar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019, akan segera didistribusikan kepada ratusan SD di wilayah Kabupaten Kampar, Riau," kata Kadisdikpora Kampar, M Yasir saat dihubungi, Selasa (7/1/2020).

Adanya bantuan buku ini, lanjutnya tentu sangat membantu menambah wawasan guru maupun murid, namun untuk bantuan buku ini tentunya pihaknya masih sangat membutuhkan bantuan tersebut, soalnya masih banyak sekolah di Kabupaten Kampar yang belum mendapatkan bantuan tersebut.

Dijelaskan Yasir, pengadaan buku ini melalui mekanisme e-katalog. Peserta lelang hanya penerbit yang telah ditunjuk oleh pihak Kementerian Pendidikan RI.

Disdikpora Kampar dalam hal ini hanya mengikuti petunjuk, sesuai juklak dan juknis dari pihak Kementerian Pendidikan RI dan pihaknya telah melakukan koordinasi termasuk dengan pihak Kementerian Pendidikan RI, urainya.

Namun, kalau ingin jelas lagi, bisa ditanyakan kepada PPTK yang membidangi hal ini. "Sayang beliau (Efrizon) lagi sakit," tuturnya.

Menurutnya, proses pengadaan buku yang bersumber dari DAK Kementerian Pendidikan RI tahun 2019 telah sesuai mekanisme yang telah diatur.

"Jadi tidak mungkin pejabat kita mau merusak dirinya, membahayakan dirinya dalam menjalankan tugas," ujarnya menampik pemberitaan yang menyudutkan pihaknya. (Syailan Yusuf)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar