Loading...
Di kebun pisang petani

Jejak Harimau Ditemukan Lagi di Pekanbaru

Di Baca : 826 Kali
Foto ist

Pekanbaru, Detak Indonesia--Pengecekan petugas Balai Besar KSDA Riau terkait kemunculan jejak yang diduga merupakan jejak Harimau Sumatera di Kecamatan Tenayan Raya tepatnya di dekat PLTU Tenayan Raya telah dilakukan pada hari Jumat, 17 Januari 2020.

Dua personel Polhut yaitu Jaya Sitorus dan Deddy Saputra langsung diturunkan Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono melalui Kepala Bidang Wilayah 2, Heru Sutmantoro setelah adanya laporan masuk tentang kemungkinan adanya satwa tersebut. Kedua personel menuju lokasi dan melakukan identifikasi. 

Hasil identifikasipun didapat bahwa telah ditemukan jejak yang diduga merupakan jejak Harimau Sumatera dengan ukuran jejak P:14 cm dan L:12 cm. Awalnya tapak tersebut ditemukan oleh seorang petani bernama Sugito  di kebun pisangnya. Tapak dimaksud sudah terlihat sekitar 3 hari di kebunnya, namun beliau melaporkan temuan jejak tersebut ke security PLTU Tenayan Raya Pekanbaru pada tanggal 16 Januari 2020.

Kemudian petugas dari Balai Besar KSDA Riau mengambil dokumentasi dan pengukuran terhadap jejak tersebut. Petugas juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar terkait kemunculan satwa Harimau Sumatera serta memberikan kontak person kepada masyarakat apabila menemukan jejak baru atau sisa kotoran agar segera diinformasikan ke petugas Balai Besar KSDA Riau.(rls)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar