Loading...
SISTEM APLIKASI BARU MERUGIKAN DRIVER

Ratusan Driver Gojek Demo ke Kantor Gojek Pekanbaru

Di Baca : 2415 Kali
Ratusan driver gojek Pekanbaru protes ke kantor manajemen Gojek Pekanbaru du Jalan Sudirman Pekanbaru, Riau Kamis (6/2/2020).

Pekanbaru, Detak Indonesia--Ratusan driver Gojek melaksanakan aksi protes ke Kantor Manajemen Gojek Pekanbaru, Riau di Jalan Sudirman Pekanbaru depan RS Awal Bros Pekanbaru, Kamis siang (6/2/2020).

Massa menuntut agar manajemen Gojek memperbaharui aplikasi Gojek yang baru yang merugikan driver gojek.

Menurut salah seorang driver Gojek Ramadani, driver gojek jumlahnya di Pekanbaru ada lebih kurang 3.000 orang. Merasakan cukup sepi pesanan konsumen akhir-akhir ini karena penerapan aplikasi baru menerapkan sistem bergilir dapat orderan.

" Kami bekerja bukan duabelas jam lagi bahkan 18 jam itupun kadang tak dapat orderan.Terkadang dari pagi sampai sore belum dapat orderan. Misalnya ada konsumen dekat kita berdiri jarak satu atau dua meter dia pesan gojek, nah yang dapat pesanan justeru driver gojek yang jauhnya 1 km dari kami berdiri sama konsumen tadi. Ini kan membuat kami sepi pesanan. Seharusnya konsumen yang dekat kami berdirilah kami dapat orderan," kata Ramadani dkk.

Satgas Manajemen Gojek Pekanbaru Iwan kepada massa driver Gojek di depan Kantor Gojek mengatakan pihak Gojek Pekanbaru berjanji akan memperbaharui sistem aplikasi yang dituntut para driver Gojek. Diupayakan Senin depan (10/2/2020) sudah diperbaharui sebagaimana dituntut para driver.

Sementara salah satu pihak manajemen Gojek Pekanbaru Bayu yang dikonfirmasi di ruang kerjanya tak bersedia memberi keterangan pers karena untuk wartawan bukan kapasitasnya beri keterangan. 

"Nanti sama Buk Dian aja silakan tanya. Buk Dian Corporate Affair Gojek Pekanbaru, dia tak ada di kantor, masih di luar," kata Bayu.

Dari pantauan di lapangan Kamis siang (6/2/2020) massa driver gojek yang berjumlah sekitar 200 orang lebih, konvoi naik motor masing-masing dari pusat Kota Pekanbaru di Jalan Sudirman bergerak ke arah selatan ke Kantor Manajemen Gojek Pekanbaru.

Massa cukup puas mendapat penjelasan dari Satgas Gojek Pekanbaru Iwan. Namun kata driver Ramadani jika tuntutan ini tak diindahkan sampai batas Senin depan (10/2/2020) maka massa driver gojek akan turun lagi ke jalan lebih banyak lagi.(*/azf)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar