Loading...
HUT Ke-70 Kampar, 'Tali Bapilin Tigo Menuju Kampar Sejahtera'

Komitmen dan Keseriusan Membangun Daerah Mesti Diperjelas

Di Baca : 830 Kali

Bangkinang, Detak Indonesia-- Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH dalam rapat Paripurna Istimewa DPRD Kampar, agenda Hari Jadi ke-70 tahun Kabupaten, Kamis (6/2/2020) menyampaikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar saat ini sedang menjalankan enam misi pembangunan.

Enam misi pembangunan Kabupaten Kampar itu adalah, Meningkatkan pendidikan sumber daya manusia yang handal, Meningkatkan pertanian berbasis modern, Meningkatkan pembangunan infrastruktur, Menciptakan perizinan usaha yang teratur, Menghadirkan destinasi wisata dan Memperkuat citra Serambi Mekkah.

"Untuk itu, perlu dukungan dari lapisan masyarakat terutama peran para Ninik Mamak, tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam kegiatan pembangunan dilaksanakan," kata Bupati Kampar Riau, Catur.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid mewakili Gubernur menyampaikan tahniah Kabupaten kampar ke-70 tahun.

"Semoga di usia ke-70 tahun Kabupaten Kampar bisa lebih maju," tuturnya.

"Pemerintah Provinsi Riau selalu mendukung program pembamgunan di Kabupaten Kampar dan berharap Kabupaten Kampar ke depan bisa membangun destinasi wisata bersifat islami, menciptakan pusat pengajian yang lebih baik dan bisa menjadikan bank Riau Kepri menjadi bank Riau Kepri Syari'ah," katanya.

Sementara tokoh masyarakat Kampar, Prof DR Yusri Munaf SH MHum menyampaikan di usia ke -70 tahun, sudah banyak terobosan-terobosan dan kiat-kiat untuk kemajuan Kabupaten Kampar. Namun kemajuan pembangunan belum menyentuh semua lapisan masyarakat. Untuk itu diperlukan paradigma baru dengan hadirnya demokrasi langsung.

Pemerintah Kabupaten Kampar harus bisa membangun kepercayaan masyarakat seiring banyaknya aspirasi yang perlu diakomodir.

"Masyarakat yang telah memilih Kepala Daerah dan DPRD tentu menggantungkan harapan-harapan dan hal ini perlu disingkronkan antara pemerintah selaku eksekutor dan DPRD sebagai wakil rakyat," katanya.

Namun hal yang tak kalah penting dilakukan yakni adanya sebuah legitimasi identitas Serambi Mekkah agar bisa dimaknai dan legitimasi pahlawan Kampar Dt Mahmud Marzuki.

Hal-hal di atas itu membutuhkan perhatian dan keseriusan, terlebih tema HUT ke-70  'Tali Bapilin Tigo Menuju Kampar Sejahtera'. 

"Insya Allah Kampar bisa lebih maju ke depan, bila komitmen dan keseriusan dalam membangun diperjelas," tutupnya usai menghadiri acara.

Hadir dalam acara, Anggota DPRD RI Syahrul Aidi Lc MA, Anggota DPRD Riau Eva Yuliana SE, Mantan Gubernur Riau Saleh Djasit, Mantan Bupati Kampar Drs Burhanuddin Husin MM, Mantan Pj Bupati Kampar Syawir Hamid, Mantan Wakil Bupati M Zakir, Sekda Bengkalis Bustami HY, Ketua LAK Sartunis, para asisten, staf ahli, para kepala dinas lingkungan Pemda Kampar dan tamu undangan lainnya. (Syailan Yusuf)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar