Loading...
BENAHI SDM KAMPAR

KAMMI Minta Bupati Kampar Anggarkan Program Beasiswa 

Di Baca : 598 Kali
Aktifis mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Rabu (12/2/2020) meminta Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH menganggarkan bantuan pendidikan untuk kalangan mahasiswa berprestasi kalangan tidak mampu. (Syailan Yusuf/Detak Indonesiia.co.id)

Bangkinang, Detak Indonesia-- Aktifis Mahasiswa tergabung Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), meminta Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH menganggarkan bantuan pendidikan untuk kalangan mahasiswa berprestasi kalangan tidak mampu.

"APBD Kampar sudah besar, untuk itu, kami minta agar Bupati Kampar menganggarkan bantuan beasiswa berprestasi untuk kalangan tidak mampu," ucap Ketua KAMMI Kampar, Riau M Ikhwansyah saat menyampaikan orasi di depan kantor Bupati Kampar, Rabu (12/2/2020).

"Program beasiswa ini, merupakan salah satu janji yang pernah dilontarkan dalam kampanye, juga sesuai dengan UU Nomor 20 tahun 2003 Pasal 12. Tidak dianggarkannya beasiswa adalah bentuk khianat Bupati akan janji," kata Ikhwan.

Bukan sedikit kalangan tidak mampu merasa takut melanjutkan pendidikan anak-anaknya ke jenjang perguruan tinggi karena biaya. 

"Ini merupakan kendala pendidikan di Kampar sejak dulu," ujarnya.

"Jadi, bila Bupati serius  ingin mewujudkan Kampar maju, benahi dulu sumber daya manusianya," tambah Ikhwan.

Lebih jauh Ikhwan meminta agar Bupati untuk tidak lama menjomlo dengan menuntaskan polemik Wakil Bupati Kampar. (Syailan Yusuf)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar