BANTUAN SEGERA DATANG

Hotspot Meningkat, Riau Minta Bantuan ke Pusat

Di Baca : 1791 Kali
Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau terus meningkat titik panasnya Selasa (3/3/2020) sehingga Pemprov Riau segera minta bantuan Pemerintah Pusat.

Pekanbaru, Detak Indonesia--Dengan meningkatnya hotspot di Provinsi Riau, membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meminta bantuan armada ke Pusat dalam hal penanganan mengatasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

"Dengan meningkatnya beberapa jumlah titik hotspot di beberapa kabupaten kota di Provinsi Riau, kemarin kami atas instruksi bapak Gubernur langsung melakukan koordinasi dengan BNPB untuk minta segera bantuan pendampingan, tentunya peralatan sarana dan prasarana. Dan BNPB, Insya Allah dalam waktu dekat akan mengirimkan pesawat Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) dan Pesawat water boombing," ujar Kepala Pelaksana BPBD Riau, H Edwar Sanger SH MSi kepada wartawan Selasa (3/3/2020).

Menurutnya, kemarin pihaknya juga berkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan menginformasikan bahwa, Insya Allah, kalau tidak Rabu atau Kamis ini, heli patroli maupun water boombing dari KLHK sudah akan tiba di Provinsi Riau.

"Dari KLHK sebanyak 1 unit, dan dari BNPB diprediksi masih 1 TMC dan 1 Water boombing. Dan mudah-mudahan nanti segera  sampai ke Provinsi Riau," ujar Edwar Sanger.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar