JELANG PILKADA SERENTAK 2020

Polres Rohul Bangun Sinergitas dengan Pers

Di Baca : 1042 Kali
Polres Rohul Riau bangun sinergitas dengan Pers dengan mengadakan acara silaturahmi jelang Pilkada serentak 2020, acara berlangsung Kamis (12/3/2020). (Nurul Arifin/Detak Indonesia.co.id)

Pasir Pengaraian, Detak Indonesia--Kamis 12/3/2020 Kepolisian Resor Rokan Hulu, Daerah Riau mengambil langkah membangun sinergitas bersama puluhan wartawan dari berbagai media.

Giat kebersamaan itu, dalam rangka menciptakan Situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman, damai, sejuk dan kondusif menjelang Pilkada 2020 ini.

Pada acara itu, Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting SIK didampingi Kasat Intelkam AKP Edi Sutomo SH MH, Kasat Lantas AKP Andriyanto SKG SIK, Kanit Regident Iptu Rudi Sudaryono SIK, Paur Humas Ipda Feri Fadli SH, Kanit Intelkam, mengundang awak media ini dalam acara silaturahmi dan sambil makan siang bersama di rumah makan Sahabat Kita Pasirpengaraian, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah.

AKBP Dasmin Ginting menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih seluruh jajaran Polres Rokan Hulu atas dukungan kawan-kawan dari berbagai media selama ini,  sehingga wilayah Kabupaten Rokan Hulu tetap aman, nyaman, dan kondusif.

Lanjut Dasmin Ginting, berharap kebersamaan itu terus ditingkatkan, jajaran Polres Rokan Hulu mengajak seluruh teman-teman jurnalistik untuk bersama-sama mengantisipasi segala bentuk potensi terjadinya berbagai gangguan pada pelaksanaan tahapan Pilkada khususnya di wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

“Kami ingin menjaga hubungan baik dengan rekan-rekan wartawan, dengan mengajak rekan wartawan untuk bersama menjaga kamtibmas selama tahapan Pilkada 2020 di Rokan Hulu," tutur Kapolres Rokan Hulu

AKBP Dasmin Ginting  menambahkan bahwa pers sangat penting untuk turut andil menjaga kamtibmas khususnya memerangi segala bentuk hoax dan segala isu yang provokatif pada Pilkada ini.

“Kami menyadari peran Pers sangat penting dalam memerangi hoax dan berita yang bersifat provokasi, untuk itu kami harapkan rekan-rekan pers bisa membantu dalam mewujudkan Pilkada yang aman, nyaman, sejuk, kondusif khususnya di Rokan Hulu yang sama-sama kita cintai ini,” ucapnya.

Kapolres Rokan Hulu juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga rasa persaudaraan dalam sebuah kebersamaan selama pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Rokan Hulu dengan tidak langsung men-share berbagai berita yang belum ada kejelasan sumbernya di berbagai media sosial, karena salah share bisa berurusan dengan hukum.

"Untuk itu mari kita bersama-sama melawan berita hoax dan berita provokasi selama Pilkada  2020 ini," tutup AKBP Dasmin Ginting SIK.(ary)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar