Anggota Dewan Pangkas Dana Keluar Negeri

Anggaran Kegiatan DPRD Riau Dialihkan untuk Atasi Covid-19

Di Baca : 1022 Kali
Ketua Komisi V DPRD Riau, Edi Yatim. (foto ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Ancaman wabah virus Corona masuk di Riau membuat masyarakat panik.

Sehubungan wabah Covid-19 itu anggaran kegiatan  DPRD Riau 2020 dialihkan untuk antisipasi virus corona. Ditambah lagi Pemerintah Provinsi Riau berencana memangkas anggaran Rp74 milyar.

DPRD Riau rencana akan memangkas anggaran kegiatan DPRD Riau seperti perjalanan dinas keluar provinsi, kegiataan perjalanan dinas keluar negeri ke Eropa senilai Rp28 milyar.

Dan tambah pembelian mobil dinas dibatalkan  untuk Pimpinan DPRD Riau Senilai Rp10 milyar dialihkan untuk antisipasi virus corona di Riau.

Ketua Komisi V DPRD Riau Edi Yatim menyebutkan hal tersebut bahwa anggaran semua OPD di Pemprov Riau dipangkas Rp74 milyar. Belum termasuk anggaran kegiatan dewan dan mobil dinas Rp38 milyar.

"Total semua keseluruhnya Rp112 milyar itu disalurkan untuk wabah corona di Riau,agar kita jauh hari kita siap. Pada hari puncak virus corona di bulan Mei mendatang," kata Ketua Komisi V DPRD Riau Edi Yatim, Kamis (26/3/2020).

DPRD Riau berencana akan memanggil semua OPD  Pemprov Riau soal pembahasan anggaran yang di pangkas untuk virus corona itu. (ads) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar