H Syahrul Aidi : 

Anggaran Covid-19, Betul-Betul untuk Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19

Di Baca : 837 Kali
Foto bersama anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Riau II, H Syahrul Aidi Maazat Lc Ma dengan peserta Musrenbang Kabupaten Kampar Riau tahun anggaran 2021, Selasa (31/3/2020).

Bangkinang, Detak Indonesia--Di tengah semakin mewabahnya virus corona, Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Riau II, H Syahrul Aidi Maazat Lc Ma tetap aktif mengikuti jalannya kegiatan Musrenbang Kabupaten Kampar tahun anggaran 2021.

Musrenbang secara online streaming atau aplikasi komunikasi dengan menggunakan video conference yang digagas oleh Kepala Bappeda Kampar, Ir Azwan MSi, Selasa (31/3/2020) berlangsung lancar.

H Syahrul Aidi mengapresiasi kegiatan Musrenbang melalui video conference. Disampaikan, walaupun di tengah mewabahnya virus corona kegiatan pemerintahan tetap berjalan.

Terkait mewabahnya virus corona, H Syahrul Aidi mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Desa agar anggaran disediakan betul-betul digunakan untuk Pencegahan dan Penanggulangan corona virus disease 19 (Covid-19).

"Kurangi anggaran untuk kegiatan seremonial dan fokuskan anggaran untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19," sebutnya.

"Sebab, warga masyarakat dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), mereka tidak boleh keluar rumah. Otomatis tidak dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Syahrul. 

Maka mereka harus dibantu untuk menjamin kebutuhan pokok hariannya, kata Syahrul. (Syailan Yusuf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar