Loading...
DITARGETKAN 800 ORANG IKUTI PELATIHAN

100 Warga Binaan Lapas Kelas II A Pekanbaru Ikuti Pelatihan Kemandirian

Di Baca : 114 Kali
Sebanyak 100 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pekanbaru di Jalan Lembaga Pemasyarakatan Gobah Pekanbaru, Riau, dibekali Pelatihan Kemandirian Kamis (25/6/2020) hal ini untuk persiapan menjadi pengusaha UMKM mandiri di tengah-tengah masyarakat apabila sudah bebas menghirup udara bebas di luar lapas nantinya. 

Pekanbaru, Detak Indonesia--Sebanyak 100 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pekanbaru di Jalan Lembaga Pemasyarakatan Gobah Pekanbaru, Riau, dibekali Pelatihan Kemandirian untuk persiapan menjadi pengusaha UMKM mandiri di tengah-tengah masyarakat apabila sudah bebas menghirup udara bebas di luar lapas nantinya. 

Pelatihan Kemandirian ini dilaksanakan di Aula Lapas Kelas II A Pekanbaru Kamis (25/6/2020) dibuka resmi Kepala Lapas Kelas II A Pekanbaru Alfonsus Wisnu Ardiyanto BcIP.

Ketua Panitia penyelenggara Pelatihan Kemandirian ini, Jefri dalam sambutannya mengatakan Pelatihan Kemandirian ini diikuti oleh 100 peserta warga binaan Lapas Kelas II A Pekanbaru. 

Adapun pembekalan keterampilan yang diberikan kepada warga binaan ini berupa jasa kerajinan rotan, cooking trainer, tas rajut, teknik jaringan, dan kusen jendela bagi WBP Lapas kelas II A Pekanbaru bekerja sama dengan PT Media Fajar Lestari Pekanbaru. 

Direktur PT Media Fajar Lestari Irni Oktavia dalam sambutannya mengatakan output yang akan didapat dari pembekalan bagi warga penghuni Lapas Kelas II A Pekanbaru ini yakni mempersiapkan kemandirian warga binaan bila kembali ke masyarakat nantinya. Warga binaan ini akan diberikan lifeskill untuk mandiri,  bagaimana berbuat dan bagaimana membuat dan bagaimana menjadi pengusaha.

"Walau dibatasi waktu pelatihan yang singkat yakni lima hari tapi manfaatkanlah waktu yang diberikan agar mampu menjadi orang profesional," kata Direktur PT Media Fajar Lestari Irni Oktavia. 

Sementara Plt Kepala Lapas Kelas II A Pekanbaru Alfonsus Wisnu Ardiyanto BcIP dalam sambutannya mengatakan pelatihan kemandirian ini adalah pemberian ilmu agar keluar nanti bisa mandiri di tengah masyarakat, berguna dan dapat berpartisipasi dalam pembangunan walaupun dalam lingkungan kecil, dalam keluarga dan di masyarakat. 

"Terima kasih kepada Direktur PT Media Fajar Lestari yang memberikan pembekalan pelatihan kemandirian ini semoga berguna bagi warga binaan Lapas Kelas II A Pekanbaru ini," kata Kalapas Kelas II Pekanbaru.(azf) 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar