Bulog perlu diberi mandat dan kesempatan kelola sektor pertanian

Dampak Covid-19, Keluarga Wartawan Dapat Bantuan Bulog

Di Baca : 2938 Kali
Sekretaris Perum Bulog Awaludin Iqbal dan rombongan foto bersama dengan Ketua PWI Pusat Atal S Depari dan jajaran saat rombongan Perum Bulog kunjungan silaturahim ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, J

Mengendalikan Pangan

Humas Bulog Benny Butarbutar mengutip pernyataan Henry Kissinger, Penasihat Keamanan Nasional era Presiden Amerika Richard Nixon bahwa siapa yang mengendalikan pangan akan bisa mengendalikan masyarakat. Benny, mantan wartawan senior menyebut bahwa Amerika mempunyai stock pangan hingga 10 tahun ke depan.

Distribusikan Beras Banpres

Awaludin menambahkan, saat pandemi korona, keberadaan dan kiprah Bulog makin terlihat dan dirasakan oleh masyarakat. Ini juga berkat dukungan pemberitaan yang luas dari rekan-rekan wartawan. Di wilayah DKI Jakarta, misalnya, Bulog dalam waktu singkat dapat mendistribusikan beras Bantuan Presiden yang dua pekan sebelum dan dua pekan setelah Idhul Fitri 1441 H.

Menurut Awaludin, pendistribusian beras oleh Bulog terbukti dapat mengurangi tekanan terhadap pasar sehingga tidak bergejolak. Hal itu nampak dari stabilnya stok dan harga  pangan, khususnya beras, pada masa menjelang dan setelah Idhul Fitri 1441 H pada akhir Mei silam. Bersamaan dengan itu, sejumlah wilayah sedang gencar-gencarnya menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat. Biasanya, pada masa-masa menjelang dan setelah Idul Fitri terjadi gejolak pasar yang ditandai dengan naiknya harga-harga kebutuhan pokok. 

“Alhamdulillah, kali ini distribusi pangan lancar-lancar saja dan stok tetap terjaga,” kata Awaludin
                       






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar