Bulog perlu diberi mandat dan kesempatan kelola sektor pertanian

Dampak Covid-19, Keluarga Wartawan Dapat Bantuan Bulog

Di Baca : 2959 Kali
Sekretaris Perum Bulog Awaludin Iqbal dan rombongan foto bersama dengan Ketua PWI Pusat Atal S Depari dan jajaran saat rombongan Perum Bulog kunjungan silaturahim ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, J

Dia mengimbau masyarakat tidak perlu panik dalam menyikapi peristiwa semacam itu karena sesuai dengan mandat yang dituagaskan pemerintah, Bulog mati-matian menjaga distribusi, kualitas, dan stok pangan, khususnya beras, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Dalam pandangannya, harga pangan pokok sesungguhnya dapat dikendalikan. Pertama, konsumsi pangan, khususnya beras, oleh masyarakat relatif flat alias stabil. Kedua, masa panen dan jumlah produksinya dapat diprediksi. Dengan begitu, pengaturan distribusi dan stok dapat dilakukan secara baik sehingga dapat mengurangi gejolak pasar dan kepanikan masyarakat yang dilandasi aksi-aksi spekulatif. 

Sementara itu, Atal Depari mengharapkan keseriusan pemerintah dalam mengendalikan stok dan harga pangan agar tetap terjangkau tanpa terjadi kepanikan dan gejolak pasar. 

Menurut Atal, gejolak seperti itu bukan hanya merugikan masyarakat selaku konsumen melainkan juga para petani sebagai produsen pangan. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar