Loading...
AKBP. Irwan Sunuddin. S.I.K., MS.i

Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Riau Himbau Pengendara Patuhi Tata Tertib Lalu lintas & Protokol Kesehatan

Di Baca : 191 Kali
Selain melakukan Tindakan Tegas Kepada Pelanggar Kasat Mata TIM Satgas Dakgar Menyampaikan Himbauan Tentang Tata Tertib Lalu Lintas & Himbauan Protokol Kesehatan

Pekanbaru - Detak Indonesia -- Dirlantas Polda Riau Kombes Pol. Drs. Pringadhi melalui Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Riau AKBP. Irwan Sunuddin., S.I.K, M.S.i terus menggelorakan himbauan tentang sosialisasi Physical distancing (Jaga Jarak) melalui peran TIM Satgas Preemtif Ditlantas Polda Riau, Kamis 23 Juli 2020.

Dari keterangan Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Riau kepada awak media menjelaskan bahwa, kegiatan TIM Satgas Preemtif Ditlantas Polda Riau akan terus dilaksanakan agar masyarakat memiliki kepedulian dan terus meningkatkan kesadaran dengan melaksanakan aktifitas sehari sesuai Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru dan Riau pada umumnya. 

"Satgas Preemtif Ditlantas Polda Riau ini di bentuk untuk mengajak masyarakat agar meningkatkan kesadaran dalam  melaksanakan aktifitas sehari-hari dengan mengkedepankan pola hidup lebih sehat sesuai Protokol Kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19, selain itu TIM Satgas Preemtif juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar mematuhi tata tertib lalu lintas bila beraktifitas berkendara. Kegiatan kita hari ini melakukan sosialisasi di Halte Bus serta pusat keramaian seperti Pasar Tumpah yang ada di Kota Pekanbaru serta tempat keramaian lainnya" Ucap AKBP. Irwan. 

"Sosialisasi dan himbauan tersebut mengajak masyarakat agar membiasakan hidup bersih, seperti membiasakan cuci tangan, menggunakan masker, kemudian TIM Satgas Preemtif juga menyampaikan himbauan tentang tata tertib berlalu lintas guna menekan angka fatalitas dan pelanggaran di jalan raya" Ucap Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Riau. 

Adapun penyampaian yang di gelorakan TIM Satgas Preemtif kepada masyarakat, bilamana ingin melaksanakan aktifitas berkendara, masyarakat di himbau agar mematuhi tata tertib berlalulintas, seperti, menggunakan Helm SNI, Sabuk Pengaman, Tidak melawan dan lainnya. 

Selain itu, Akbp. Irwan Sunuddin. S.I.K., M.S.i juga menambahkan. Dengan dilaksanakan Operasi Patuh LK 2020 yang di mulai dari Tanggal 23 Juli sampai 05 Agustus 2020. TIM Satgas Gakkum Dakgar Ditlantas Polda Riau juga melaksanakan Razia terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran secara Kasat mata. 

TIM Satgas Dakgar Ditlantas Polda Riau juga menyampaikan himbauan kepada pengendara bilamana ingin melaksanakan aktifitas berkendara, lengkapi Surat diri dan surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan yang akan di kendarai, pengendara juga di himbau agar tetap menggunakan Masker dan mematuhi Protokol kesehatan Covid 19. (***)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar