Profesor Wiwit Penemu Pupuk Organik Seresah

Sampah Daun, ternyata Bernilai Emas yang Menyuburkan Tanaman

Di Baca : 3516 Kali
Profesor Wiwit (kiri) penemu dan pencipta pupuk organik Seresah memberi penjelasan tentang keunggulan pupuk alami seresah dibuat dari limbah daun, ranting tanaman yang bisa mempertahankan kesuburan tanah berkesinambungan, meningkatkan kuantitas dan kualit

"Untuk pengiriman pupuk organik Seresah dari Klaten Jawa Tengah ke Riau mungkin tak mungkin. Karena kebutuhan untuk lokal Klaten saja cukup besar sekitar 5.000 ton per bulan dan tak bisa melayani permintaan Riau. Mungkin ke depan pupuk organik seresah ini dibuat di Pekanbaru di BUMP Korwil Riau dengan mengirim tim ahli dari Klaten Jateng. Karena sampah daun, ranting tanan yang sudah lapuk kering melimpah," kata Prof Wiwit. 

Menanggapi penegasan Prof Wiwit bahwa pupuk organik Seresah ini akan dibuat di Korwil BUMP Riau di Pekanbaru, disambut baik oleh Ketua Seknas BUMP Indonesia Dr Ir Edi Waluyo dan Korwil BUMP Riau Alexander Pranoto. 

Menurut Prof Wiwit pupuk organik Seresah bisa dipakai untuk berbagai tanaman pangan dan tanaman perkebunan di Riau termasuk pemupukan bibit sawit di pembibitan. Pupuk ini juga bisa dibutuhkan oleh perusahaan perkebunan kelapa sawit di Riau. (azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar