Profesor Wiwit Penemu Pupuk Organik Seresah

Sampah Daun, ternyata Bernilai Emas yang Menyuburkan Tanaman

Di Baca : 3514 Kali
Profesor Wiwit (kiri) penemu dan pencipta pupuk organik Seresah memberi penjelasan tentang keunggulan pupuk alami seresah dibuat dari limbah daun, ranting tanaman yang bisa mempertahankan kesuburan tanah berkesinambungan, meningkatkan kuantitas dan kualit

Kunjungan Prof Wiwit yang akrab dipanggil Pak Anton asal Klaten Jawa Tengah ini dalam rangka rencana kerjasama dengan Seknas BUMP Indonesia Korwil Riau dalam hal pemupukan organik agar tanaman panennya melimpah dan berkualitas.

Menurut Ketua Seknas Indonesia Dr Ir Edi Waluyo, apakah nanti rencana kerja sama itu berupa diadakan pelatihan cara membuat pukuk alami itu di Pekanbaru Riau, atau pupuk organik dipesan dari Jawa dikirim ke Riau ini tapi cukup besar biayanya. Ini ada rencana tanam jagung secara besar-besaran di Riau pada Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2020 mendatang dan rencana akan dibuka resmi oleh Presiden Joko Widodo.

Selain itu Korwil BUMP Riau Alexander Pranoto menambahkan pula sebagai kontraktor replanting/peremajaan sawit program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR), dia melihat ada peluang bisnis tanaman sela jagung yang bisa ditanam di sela-sela tanaman sawit yang baru ditanam.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar