PUJI KEBERHASILAN KADES BABUSSALAM ROHUL

Bupati Rohul Resmikan Kebun Kurma dan Water Park Mini

Di Baca : 3493 Kali
Bupati Rokanhulu Riau H Sukiman meresmikan kebun kurma dan Water Park Mini Desa Babussalam dan memuji keberhasilan Kades Babussalam mengembangkan tanaman kurma dan Water Park Mini Senin (14/9/2020). (Nurul Arifin/DetakIndonesia.co.id)

Dalam sambutannya Kades Basron mengucapkan terima kasih Kepada Pemkab Rohul yang telah membangunkan Pasar Lelang Karet (PLK) sebenarnya masih banyak program yang akan dilanjutkan, terutama pembangunan Desa Babussalam agar ke depannya lebih baik lagi. 

Basron mejelaskan pohon kurma sudah ditanam sejak 2 tahun lalu dan sebagian sudah berbunga, yang dikelola melalui BUMDesa Babussalam Sejahtera, dan saat ini dikerjakan oleh 9 orang, selain itu juga membuka lapangan kerja baru seperti kaum ibu membuat kue, yang dikelola oleh kantin PKK Desa Babussalam.

Kepada puluhan wartawan yang hadir, Basron juga menerangkan kebun kurma dibangun di lahan hibah dari masyarakat seluas 1 hektare, dianggarkan melalui penyertaan modal Desa Babussalam dari DD 2018 tahap awal dianggarkan sekitar Rp200 juta termasuk pengelolaan lahan, yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Babussalam Sejahtera.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar