Pelantikan Pengurus Asosiasi Usaha Mikro Kecil Menengah Wilayah Karo

Sastrawan Sembiring BSc, Pimpin AUMKM Tanah Karo

Di Baca : 3793 Kali
Pengurus Asosiasi Usaha Mikro Kecil Menengah (AUMKM) Wilayah Karo Sumut periode 2020-2023 resmi dilantik di Gedung Kesenian, Taman Mejuah-juah Berastagi, Jumat (18/9/2020). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Untuk itu, dengan terbentuknya susunan pengurus dan juga telah ada di setiap kecamatan di seluruh Tanah Karo, ia mengharapkan agar AUMKM Karo lebih maju ke depannya, sesuai dengan visi AUMKM yakni bio market world (menembus pasar dunia).

"Bagaimana kita bisa menembus pasar dunia kalau di Tanah Karo saja kita belum bisa? Kita akan terus berupaya. Misalnya, dalam setiap kegiatan yang ada, kita menonjolkan makanan yang bersifat kearifan lokal budaya Karo berupa cimpa tuang dan jong labar. Jika ini terus dilakukan, lambat laun akan dikenal dan marketnya akan hebat," jelasnya.

Ketua Umum AUMKM Sumut Ujiana br Sianturi SPd dalam kesempatan ini menjelaskan, AUMKM merupakan kumpulan para pelaku usaha atau pengusaha menengah, tradisional dan home industri yang berbasis kerakyatan 90 persen pada tingkat permodalan mikro kecil menengah.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar