Maju Prestasi dan Sejahtera Olahraga Riau

Forum Pelatih Riau Dideklarasikan

Di Baca : 4169 Kali
Forum Pelatih Riau Dideklarasikan di Pekanbaru Kamis 1 Oktober 2020. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Dengan adanya forum ini menurut Asral, segala sesuatu kendala dapat diatasi. Atlet yang sudah jadi jangan sampai dipetik berpindah ke daerah lain.

Sementara Kadispora Riau diwakili Kabid Pembudayaan Olahraga Sartoni dalam sambutannya menjelaskan forum ini bagus Pemerintah sangat mendukung, jika ada masalah mari didiskusikan apalagi sudah ada pembina. Di sini hadir para pelatih PPLP dan PPLM. Nanti pelatih lainnya pelatih umum olahraga juga dimasukkan ke forum pelatih ini.

PPLP adalah bibit untuk atlet senior dan jadi atlet Nasional. Riau mulai maju di tingkat Nasional sejak adanya PPLP ada 18 PPLPD dan 3 Pusat. Riau paling banyak. Hasil memang belum banyak. Ranking Nasional Riau Popnas Jabar beberapa tahun lalu posisi 10 besar. Popnas di Semarang Jawa Tengah, Riau ranking 5, prestasi tertinggi
Riau pernah ranking 3 sebagai tuan rumah dulu.

Empat Jawa yakni DKI, Jabar, Jatim, Jateng sulit dikalahkan Riau. Jadi menjadi ranking 5 tidak mudah ada 25 provinsi yang bersaing. Alhamdulillah Riau pernah ranking 5 di Popnas. Popnas di Jakarta Riau turun ke ranking 15. Popnas 2021 nanti, Riau setidaknya masuk ranking 10 besar. Ini berdampak ke atlet senior.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar