Buntut Kerusuhan Musda II Golkar Inhu Riau

Bupati Yopi Diperiksa Penyidik Polisi

Di Baca : 4171 Kali
Aksi arogansi Bupati Kabupaten Indragiri Hulu Riau Yopi Arianto dalam Musda X DPD II Golkar Indragiri Hulu Rabu malam tempo lalu (26/8/2020) disusul kerusuhan dan jatuh korban Ilham Permana. Bupati Inhu Yopi sudah diperiksa penyidik polisi di Mapolres Inh

Kemudian Yopi Arianto megambil mic dan menyampaikan orasi, ucapan Yopi Arianto dengan suara keras berapi-api disahut bersemangat oleh peserta  dalam Musda itu. 

"Musda kita lanjutkan, kita voting," kata Yopi dalam rekaman vidio tersebar di WA Grup acara Musda Golkar Inhu tersebut yang di sambut teriakan "Setuju" oleh peserta Musda.

Sejumlah peserta Musda lainnya sudah diusir keluar oleh peserta Musda yang pro dengan melanjutkan acara Musda pasca kerusuhan itu. Namun, dengan kondisi yang tidak kondusif, pimpinan sidang meninggalkan acara Musda X DPD II Partai Golkar Inhu tersebut.

Sebelumnya, Ahli hukum pidana DR Muhammad Nurul Huda SH MH menjelaskan, aksi pengeroyokan dan penganiayaan yang menimpa Sekretaris SOKSI Kabupaten Inhu itu, harus diusut sampai tuntas dan menyeret pelaku ke pengadilan. Untuk menjerat pelaku utama dalam aksi yang menyebabkan ada korban luka-luka penyidik harus menerapkan pasal 160 KUHP. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar