PERINGATAN HARI ANAK SEDUNIA

Inilah Anak Jenius Anugrah Tuhan yang Tak Ternilai

Di Baca : 812 Kali
Dua anak gifted atau cerdas, atau jenius dengan IQ 140 Niko (atas) dan Joel (foto bawah) sedang menunjukkan kreativitasnya di Noble Academy Jakarta, Jumat (20/11/2020). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Jakarta, Detak Indonesia--Semua anak yang dilahirkan adalah spesial. Namun tidak dapat dipungkiri, ada beberapa anak yang dilahirkan dengan membawa kecerdasan di atas rata-rata sehingga masuk dalam kategori jenius. Ini juga disebut gifted-akar kata yang merujuk pada pemberian tak ternilai dari Tuhan. 

Joel si anak jenius dengan tingkat kecerdasan IQ 140 mengatakan sebenarnya dirinya punya masalah di sekolahnya. Kemudian Joel datang ke sini ke Noble Academy. Pertama-tama tes intelegensia dan hasilnya diketahui IQ Joel di atas rata-rata. Kemudian Joel mulai berfikir, mungkin ini sebabnya dirinya tidak cocok dengan teman-teman di sekolah, sebab Joel tidak mengerti teman-temannya dan teman-temannya tak mengerti Joel.

"Perbincangan ini membuat rasa bersalah saya semakin dalam. Betapa tidak? Begitu banyak dari kita yang tak pernah bersungguh-sungguh berusaha lebih kuat untuk memahami mereka," kata Joel dan Niko saat disambangi sejumlah wartawan di Noble Academy, SOHO Capital, Lantai 25, T.1-3, Podomoro City. Jalan Letjen S Parman Kavling 28 Grogol, Jakarta Barat, Jumat (20/11/2020).

Niko anak cerdas dan jenius 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar