CURAH HUJAN TINGGI

Rawan Banjir, Rohul Bentuk Tim Reaksi Cepat

Di Baca : 2287 Kali
Pjs Bupati Rokan Hulu (Rohul) Riau, Drs H Masrul Kasmy MSi, Senin (23/11/2020), memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan darurat bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Rohul tahun 2020, di aula lantai tiga kantor Bupati.

Masrul Kasmy menambahkan, baru nantinya dilakukan upaya penanggulangan berupa infrastruktur oleh Dinas PUPR berupa alat berat, sehingga TRC bisa segera siapkan Posko di tempat daerah yang rawan bencana agar ada tempat pengaduan masyarakat serta dalam penanganan bencana bisa cepat ditangani.

Masrul juga mengaku, beberapa hari lalu sudah terjadi bencana banjir yang sempat merendam rumah warga serta longsornya jalan ke Dusun Sungai Bungo Desa Sialang Jaya, longsor pangkal jembatan Kaiti. Dinas Sosial P3A Rohul akan berikan bantuan pangan seperti 9 bahan pokok serta juga dari BPBD juga akan memberikan bantuan pangan.

“Saat ini, dalam penanganan bencana yang baru terjadi, dinas terkait kewalahan dikarenakan terbatasnya alat juga terkendalanya bantuan operasional. Karena itu dari hasil Rakor ini BPBD akan berikan bantuan operasional bersifat stimulan, pada dasarnya seharusnya seluruh OPD memiliki tanggungjawab,” sebut Masrul.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar