Pjs Bupati Rohul Riau

Penerimaan Zakat di Rohul Harus Dioptimalkan

Di Baca : 2850 Kali
Pjs Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs H Masrul Kasmy MSi pimpin Rapat Koordinasi dengan Pengurus Baznas Rohul, di ruang lantai II Kantor Bupati, Senin (30/11/2020) dan foto bersama.

“Saya tadi dapat informasi misalnya masih ada orang kita yang punya kekayaan ataupun katakan orang-orang kaya “kauniyah” kalau dalam bahasa agama itu, mereka berzakat sendiri tidak melalui Baznas, Ini kan dah fiqih zakat yang kurang tepat, jadi perlu ada program-program yang sifatnya sosialisasi dalam banyak kesempatan dan forum-forum zakat yang khusus,” katanya.

“Misalnya dalam khutbah Jumat dalam kurun waktu tertentu setiap bulan ada materi khusus zakat, sehingga bisa menjadi sosialisasi bagi masyarakat, nanti ada ustad-ustad yang berbicara tentang zakat namanya ustad zakat yang bicara tentang fiqih Zakat,” jelasnya.

Mantan Wakil Bupati Kepulauan Meranti ini mengaku Pemkab siap mendukung dan mulai dari Kecamatan akan membuat ketentuan dan sosialisasi mengajak masyarakat untuk berzakat, karena pada hakikatnya orang berzakat tidak akan jatuh miskin, bahkan hartanya semakin berkah.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar