HARGA KARET DAN KELAPA BULAT TAK EKONOMIS LAGI

Pandemi Covid 19 Semakin Menyulitkan Kehidupan Masyarakat Meranti Riau

Di Baca : 2339 Kali
Situasi pandemi Covid 19 saat ini, menyebabkan kesulitan ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Kelapa bulat dan karet yang menjadi andalan selama ini harganya tak ekonomis lagi. Masyarakat Kepulauan Meranti Riau mengharapkan Pemerinra

Namun bila melihat kemudahan keluar negeri itu penduduk Meranti terutama dari kalangan suku Melayu lebih condong mencari nafkah di negeri Malaysia. Sementara bagi warga keturunan Tionghoa memilih Singapura menjadi negara tujuannya. Karena kesamaan bahasa dan budayanya. 

Sehingga kedua negara jiran itu menjadi negara tujuan para pencari kerja dari daerah Meranti. Apalagi dengan adanya hubungan historis masyarakat dari kedua negara yang telah terjalin akrab sejak dahulu kala.  

Jadi tidak heran kalau di banyak desa di Meranti para kaum prianya yang masih produktif terpaksa mencari nafkah di dua negara tetangga. Dengan begitu dapurpun bisa ngepul. 

Demikian pengakuan Syahban salah seorang warga Tanjung Samak kepada Detakindonesia.co.id, lewat ponselnya mengungkapkan persoalan kesulitan ekononi yang dialami masyarakat Meranti saat ini. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar