HARGA KARET DAN KELAPA BULAT TAK EKONOMIS LAGI

Pandemi Covid 19 Semakin Menyulitkan Kehidupan Masyarakat Meranti Riau

Di Baca : 2363 Kali
Situasi pandemi Covid 19 saat ini, menyebabkan kesulitan ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Kelapa bulat dan karet yang menjadi andalan selama ini harganya tak ekonomis lagi. Masyarakat Kepulauan Meranti Riau mengharapkan Pemerinra

"Terutama sejak virus mematikan itu merebak membuat dilema baru bagi masyarakat Meranti. Diakuinya, kalau selama ini mudah menjadi buruh kasar di negeri jiran itu, namun kurang lebih dua tahun belakangan sejak virus corona merebak menjadi alasan kuat negara tetangga tersebut untuk tidak menerima kehadiran masyarakat dari luar negeri," ungkap pria yang mengaku sangat menderita dan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup anak dan istrinya itu. 

Untuk saat ini kata dia, belum mendapat solusi mengatasi persoalan ekonomi keluarganya. Dan berharap pemerintah bisa membuat kebijakan guna dapat menjawab persoalan kebutuhan pokok keluarga saat ini, pinta dia lagi. 

Menurut dia, adanya pembentukan atau pendirian kantor Imigrasi di Tanjung Samak belum dapat membantu masyarakat secara nyata. Sebab negara luar belum secara resmi menerima tenaga kerja dari negara lain karena masih tingginya kasus penularan covid 19 di berbagai negara. 

Tapi jika pintu TKI nantinya sudah dibuka di negera tetangga itu,  maka kehadiran kantor Imigrasi itu baru bisa membantu mempermudah urusan ke luar negeri tersebut. 

"Masyarakat Meranti berharap agar pemerintah pusat bisa memahami kondisi kesulitan masyarakat Meranti dan ada tindakan nyata untuk mencari jalan keluar guna mengatasi berbagai kesulitan ekonomi ini," sebut dia.(nes)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar