AUDIT PENGGUNAAN DANA APBD KNPI RIAU DAN KABUPATEN/KOTA

Aktivis Ini Minta Pemerintah Pusat Segera Bekukan Semua (Tigalisme) Kepengurusan KNPI

Di Baca : 712 Kali
Larshen Yunus

Rokanhulu, Detak Indonesia -- Mencermati perjalanan roda organisasi perhimpunan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) minggu pagi (7/3/2021) bertempat di Lobby Utama Hotel Sapadia Rokan Hulu, Riau, aktivis sekaligus praktisi kebijakan publik ini angkat bicara.

Di sela-sela pelaksanaan acara Fokus Group Diskusi bersama Lembaga Swadaya Masyarakat yang dipimpinnya, Larshen Yunus katakan, bahwa dinamika perjalanan KNPI di pusat justru berpotensi akan menjadi 'virus perpecahan' antar sesama pemuda di daerah seluruh Indonesia. Hal itu dikatakan pria tinggi tegap itu, tatkala memperoleh informasi, bahwa saat ini KNPI khususnya Dewan Pengurus Pusat telah menjadi tiga kubu, alias tigalisme kepengurusan.

Diuraikan Larshen Yunus, yang juga Ketua Presidium Pusat GAMARI, bahwa gerbong KNPi sampai saat ini telah menjadi tiga kepemimpinan dan kepengurusan. Mulai dari Ketua Umum Haris Pertama SH, hasil Kongres di Bogor, Ketua Umum Noer Fajrieansyah SE SH, hasil Kongres di Jakarta dan terakhir kubu Abdul Abdul Azis di Kabupaten Banggai.

Lanjut Yunus, sapaan akrab aktivis Anti Korupsi itu, bahwa informasi yang terhimpun olehnya, DPP KNPI kubu Haris Pertama justru sudah terpecah. Melalui Wakil Ketua Umumnya yang bernama Ahmad A Bahri alias Banjir telah mengadakan Rapat Pleno di Hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Sabtu (6/3/2021) kemarin. Melalui Rapat Pleno itu, Banjir dkk mengklaim telah mencopot Haris Pertama dari jabatan Ketua Umum.



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar