TIGA ORGANISASI KNPI AKAN DISATUKAN

KNPI Riau Gelar Rapat Pleno Bahas Program Strategis

Di Baca : 541 Kali
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau, menggelar Rapat Pleno, Senin (28/2/2022) membahas beberapa program strategis untuk program pemuda Riau lebih baik. (*/di)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau, Senin (28/2/2022) menggelar Rapat Pleno, guna membahas beberapa program strategis untuk program pemuda Riau lebih baik.


Rapat Pleno merupakan agenda penting yang diamanatkan AD/ART dan PO KNPI, oleh karenanya pasca pekan lalu sukses laksanakan Musda XIV dan Pelantikan Kepengurusan Periode 2022-2025 di salah satu Aula Grand Elite Hotel Pekanbaru, KNPI Riau langsung tancap gas tunaikan tugas-tugas yang diamanatkan organisasi induk kepemudaan tersebut.

Rapat yang berlangsung di salah satu Pekanbaru juga memastikan, bahwa DPD KNPI Provinsi Riau yang diketuai Larshen Yunus merupakan bahagian dari pelaksanaan Kongres Penyatuan (Bersama) KNPI 2022.

"Rapat Pleno ini berlangsung 1 hari saja dan telah sepakat dengan pokok-pokok pikiran yang akan diterjemahkan dengan beberapa pelaksanaan agenda organisasi, tentunya bersifat strategis bagi kepentingan pemuda Riau yang lebih baik," ungkap Rudiyanto SPi MSi, Sekretaris DPD KNPI Provinsi Riau, membuka acara tersebut.

Pada kesempatan itu, selain agenda audiensi dan silaturrahim, KNPI Riau juga langsung membuka peluang bagi anak-anak bangsa di seluruh Provinsi Riau, terutama yang ingin sekolah tapi tak memiliki biaya. KNPI Riau di bawah Kepemimpinan Ketua Larshen Yunus buka peluang untuk para penerima beasiswa.

"Sesuai informasi dari Kakanda Ketum dan Sekjen DPP KNPI, bahwa program kerja terdekat yaitu mencari anak-anak muda untuk mengisi kuorum beasiswa ke dalam dan luar negeri, tentunya dengan biaya gratis 100 persen sampai selesai kuliah, insyaa Allah akan kami jalankan dengan penuh amanah," tutur Sekretaris DPD KNPI Riau, Rudiyanto.

Di tempat yang sama, ketika ditanya soal tiga kepengurusan KNPI Riau, Ketua Larshen Yunus katakan, bahwa sangat tidak elok dan kurang bijak kalau selalu mengklaim pihaknya yang sah. Sementara di tingkat Nasional DPP juga sudah terbagi menjadi tiga kubu.

"Bagi kami, terhadap pihak-pihak yang selalu mengklaim dirinya pengurus KNPI Riau yang sah, maka sudah sangat jelas tidak cakap berorganisasi. Hanya orang-orang latah yang selalu berkata demikian, tak faham sejarah dan dinamika KNPI mulai dari kepengurusan pusat (DPP)," ujar Larshen Yunus, Ketua DPD KNPI Riau periode 2022-2025.

Hingga saat ini, DPD KNPI Riau yang dipimpin Larshen Yunus tegaskan, bahwa amanah Ketum Dr HM Dian Assafri Nasa'i dan Sekjen DPP Kyai Samtidar Tomagola terkait kepesertaan Kongres bersama harus dipastikan.

"Insyaa Allah, KNPI Riau mengutus 100 orang peserta yang akan berangkat menuju arena Kongres 2022 ini. Mohon do'anya, agar 100 orang terbang mengikuti Kongres Bersama Penyatuan Pemuda Indonesia! Kami optimis," tegas Larshen Yunus, seraya tepuk tangan dari peserta Rapat Pleno DPD KNPI Provinsi Riau hari ini. (*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar