Akan Dikembangkan usaha - usaha lokal Kabupaten Karo

Penyerahan SK kepada Dewan UKM Komda Karo oleh Ketua UKM Komwil Sumut

Di Baca : 2887 Kali
Dewi Budiati Teruna J Said ST Ketua Usaha Kecil Menengah (UKM) Komwil Sumut untuk pengurus UKM terpilih Kabupaten Karo Jumat (5/3/2021).(Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Dewi juga mengharapkan, agar UKM dapat menggunakan fasilitas digitalisasi dengan menggunakan web/link untuk seluruh produk UKM di Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Koperasi fan UKM RI. Dan acuan sesuai dengan Keppres RI No.99 tahun 1998 UKM adalah kegiatan ekonomi rakyat yang berskala kecil dengan bidang usaha yang secara mayoritas merupakan kegiatan usaha kecil dan perlu dilindungi untuk mencegah dari persaingan tidak sehat. 

Sementara Ketua UKM Kabupaten Karo Erwin S Milala didampingi Sekretaris dan Bendaharanya menyampaikan, akan jalankan UKM di Kabupaten Karo sesuai aturan. Pihaknya akan menjalin sinergi dengan para pengusaha - pengusaha kecil menengah dan Pemerintah Kabupaten, di Sumut

"Melalui UKM akan kita kembangkan agro wisata Karo, sektor pertanian Karo, dan home industri khususnya usaha - usaha lokal Kabupaten Karo. Ini akan disesuaikan dengan apa yang ada di kabupaten ini apa yang bisa dimajukan sesuai motto dan tujuan di bentuknya UKM ini," kata Erwin yang juga merupakan salah satu pengusaha menengah di Kabupaten Karo. (Stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar