Tingkatkan Ketahanan Pangan dan Tanamkan Nilai Luhur Pancasila

Jalin Kemitraan, SANTAN NU MoU dengan Unsur Forkopinda Kota Dumai 

Di Baca : 655 Kali
Untuk meningkatkan ketahanan pangan dan menanamkan nilai luhur Pancasila, jalin kemitraan, SANTAN NU laksanakan MoU dengan unsur Forkopinda Kota Dumai, Riau, Selasa (9/3/2021). (Dok. DPD APPI Riau) 

Dumai, Detak Indonesia -- Untuk meningkatkan sinergitas dan menjalin kemitraan untuk meningkatkan ketahanan pangan di bidang pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan, DPW Santri Tani Nahdatul Ulama (SANTAN NU) Provinsi Riau bersama dengan DPD Santri Tani Nahdatul Ulama (SANTAN NU) Kota Dumai melakukan penandatangan MoU dengan unsur Forkopinda Kota Dumai, Selasa (9/3/2021) di Makodim 0320 Dumai Jalan Sultan Syarif Kasim No.11, Tlk. Binjai, Dumai Tim, Kota Dumai, Riau.

Disaksikan oleh Ketua Umum DPP Santri Tani Nahdatul Ulama (SANTAN NU) T Rusli Ahmad SE dan Wali Kota Dumai H Paisal SKM MARS, Ketua DPD SANTAN NU Kota Dumai mendantangani Mou dengan  Dandim 0320 Dumai Letkol Inf Irdhan SE MM, dan Ketua DPD SANTAN NU Kota Dumai yang diketuai oleh H Khairul Kamal ST melakukan MoU dengan Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudisthira.

Ketua Umum SANTAN NU T Rusli Ahmad SE yang memprakarsai acara tersebut, kepada awak media mengatakan tujuan dari penandatangan Mou antara Santri Tani Nahdatul Ulama dengan unsur Forkopinda di Kota Dumai untuk meningkatkan sinergitas dan menjalin kerjasama antara SANTAN NU dengan unsur Forkopinda yang ada di Kota Dumai dalam bidang ketahanan pangan, khususnya pada sektor pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan.

Lanjut oleh Rusli, usai melakukan penandatanganan Mou tersebut, ke depannya SANTAN NU akan membentuk kelompok tani sebagai wujud dari tindak lanjut Mou ini. 

“Sebagai tindak lanjut dari penandatanganan MoU antara DPD SANTAN NU Riau dan DPC SANTAN NU se Kota Dumai. Ke depannya kita akan mewadahi masyarakat yang ada di Kota Dumai yang memiliki minat pada bidang pertanian dengan membentuk kelompok tani, baik di sektor perikanan, perkebunan, pertanian maupun sektor peternakan," jelasnya.

Foto bersama



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar