Hari Hutan Sedunia

Rahasia 25 Tahun PTPN V Riau Bebas dari Karhutla

Di Baca : 1125 Kali
CEO PTPN V Riau Jatmiko K Santosa memimpin apel siaga Karhutla dalam rangka Hari Hutan Sedunia di Kebun Sei Pagar PTPN V, baru-baru ini. PTPN V  berkomitmen mendukung pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan karhutla di Provinsi Riau. PTPN V sendiri berhasil menjaga areal konsesinya bebas bakar sepanjang 25 tahun terakhir. (Foto Humas PTPN V Riau) 

Pekanbaru, Detak Indonesia-- Perusahaan perkebunan milik negara, PT Perkebunan Nusantara V Riau selama ini tercatat sebagai salah satu perusahaan yang sukses menerapkan strategi pencegahan dan persiapan penanggulangan yang baik hingga bebas dari kebakaran hutan dan lahan, meski beroperasi di wilayah yang memiliki salah satu potensi bencana tahunan terbesar di Indonesia, Provinsi Riau. 

"25 tahun kita mampu menjaga areal kita bebas bakar. Pertahankan itu. Seluruh insan PTPN V harus terus menjaga konsistensi bebas bakar PTPN V," kata Chief Executive Officer PTPN V Jatmiko K Santosa di Unit Kebun Sei Pagar, Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu. 

Jatmiko mengatakan hal tersebut saat memberikan pengarahan Apel Siaga Karhutla dan peringatan Hari Hutan Sedunia yang diperingati setiap 21 Maret. Ia menjabarkan, langkah pencegahan menjadi kunci utama dalam memerangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

Sejak awak berdiri pada 1996 silam, ia mengatakan PTPN V komitmen menerapkan zero burning atau membuka lahan tanpa bakar, serta upaya penjagaan areal dan pola hidup karyawan beserta keluarganya sebagai kunci pertama yang terus dipegang perusahaan untuk terjaga dari kebakaran selama 25 tahun.



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar