bantu meningkatkan kesejahteraan buruh sektor perkebunan sawit

Pemerintah-GAPKI Riau Dukung Wujudkan 1.000 Rumah Bagi Buruh Perkebunan Sawit

Di Baca : 494 Kali
Ketua GAPKI Riau Jatmiko K Santosa mendampingi Gubernur Riau Drs H Syamsuar bersama BP Jamsostek, Bank BNI 46 dan perwakilan Serikat Pekerja/Serikut Buruh di Riau menandatangani MoU Pembangunan Rumah bagi pekerja Perkebunan di Pekanbaru, Rabu (31/3/2021). GAPKI Riau mendukung program pemerintah dan BP Jamsostek untuk menyediakan rumah layak huni bagi pekerja, direncanakan hingga 2024, 1.000 rumah dapat dibangun bagi pekerja di perkebunan kelapa sawit. (Foto Humas PTPN V Riau) 

Pekanbaru, Detak Indonesia-- Pemerintah Provinsi Riau dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (GAPKI) Cabang Riau mendukung wacana pembangunan 1.000 unit rumah hingga 2024 mendatang bagi kaum buruh sektor perkebunan sawit di Bumi Lancang Kuning, Riau. 

Langkah itu selaras dengan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BP Jamsostek) dalam membangun perumahan terjangkau bagi buruh. 

Gubernur Riau, Syamsuar, dalam keterangannya usai menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam kegiatan aksi bersama GAPKI, BP Jamsostek, BNI, Serikat Pekerja dan Buruh Perkebunan Sawit di Kota Pekanbaru, Rabu (31/3/2021) mengatakan program tersebut akan membantu meningkatkan kesejahteraan buruh sektor perkebunan sawit. 

"Rencana pembangunan rumah bagi para pekerja dan buruh ini sudah lama ditunggu-tunggu. Sehingga saya sangat menyambut baik rencana ini demi peningkatan kesejahteraan pekerja," kata Syamsuar dalam sambutannya. 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar