Askab PSSI Karo Gelar Kongres Luar Biasa

Theopilus Ginting, Pimpin Askab PSSI Karo 2021-2024

Di Baca : 242 Kali
Theopilus Ginting memberikan kata sambutan usai dilantik sebagai pengurus Askab PSSI Karo, Sabtu (3/4/2021). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Berastagi, Detak Indonesia--Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Karo Sumut menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di salah satu hotel di Berastagi, Sabtu (3/4/2021) sekira pukul 10.00 WIB. KLB untuk pemilihan pengurus PSSI Karo yang baru untuk priode 2021 - 2024.

Dalam KLB ini, Theopilus Ginting terpilih sebagai Ketua dan sah memimpin Askab PSSI Karo periode 2021 - 2024. Selain itu, enam orang terpilih sebagai Executive Comitte (Exco) untuk ikut mendampingi Theopilus Ginting menakhodai Askab PSSI Karo.

Keenam orang tersebut di antaranya, Andreas Bangun sebagai Wakil Ketua dan lima orang anggota yakni Gelora Fajar Purba, Rivan Lee, Yosephine Sembiring, Jun Adi Arief Bangun, dan Agra Reynold Gurning.  

Usai dilantik Tehopilus Ginting berkomitmen membangun sepakbola di Karo untuk lebih bergairah ke depannya. Dia berjanji Askab PSSI Karo akan menjadi rumah bagi seluruh klub yang ada di Kabupaten Karo, Sumut. 

"Ke depannya, PSSI dan klub anggota harus bekerjasama untuk memastikan pembinaan sepakbola di Kabupaten Karo bisa berjalan dengan baik," ujar Theo yang terpilih sebagai Wakil Bupati Karo di Pilkada 2020 lalu. 

Dengan proses pembinaan yang baik, Theo yakin Kabupaten Karo bisa mengembalikan kejayaan sepakbola Karo seperti di tahun 1970-1980-an. Saat itu, Karo berulang kali bisa keluar sebagai juara di kompetisi tingkat provinsi hingga tingkat nasional. 

"Saat itu, kita memiliki pemain - pemain berkualitas yang bisa memberikan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Karo," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut, Kodrat Shah berharap persepakbolaan Karo kembali bergairah di tangan Theopilus Ginting. Pengalaman Theopilus sebagai Manajer Karo United dinilai sosok yang tepat untuk mengembangkan sepakbola di Kabupaten Karo. 

"Di tahun 2019, Karo United berhasil mencetak sejarah menembus 16 besar Liga 3 Nasional. Ini sebuah sejarah di mana klub yang baru didirikan bisa lolos sampai sejauh itu," ucapnya. (Stm)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar