PSSI DIMINTA HENTIKAN SEMENTARA LIGA 1

Presiden Instruksikan Kapolri Investigasi Kerusuhan Sepakbola yang Tewaskan 129 Orang

Di Baca : 750 Kali
Peristiwa kerusuhan suporter di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur mengakibatkan 129 orang tewas, dua yang tewas di antaranya polisi, selebihnya suporter Arema FC, Sabtu (1/10/2022). (ist)

Jakarta, Detak Indonesia--Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo menginstruksikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus terkait kematian 129 orang dalam pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Sabtu 1 Oktober 2022 di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Presiden juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 dan evaluasi sampai prosedur pengamanan dilakukan. 

"Saya menyesalkan terjadinya tragedi ini dan Saya berharap ini adalah tragedi terakhir sepakbola di tanah air jangan sampai ada lagi tragedi kemanusiaan seperti ini di masa yang akan datang. Sportivitas, rasa kemanusiaan dan rasa persaudaraan Indonesia harus terus kita jaga bersama," tegas Presiden Joko Widodo. 

Presiden Joko Widodo juga menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas tragedi sepakbola di Kanjuruhan Malang Jawa Timur tersebut. Presiden juga telah meminta Menteri Kesehatan dan Gubernur Jatim untuk memantau pelayanan medis sebagian korban yang dirawat di rumah sakit agar mendapatkan pelayanan terbaik. 

Mobil Polisi turut dirusak






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar