PEMBUKAAN 10 KANTOR SAMSAT PEMBANTU

Ketua KNPI Riau Fuad Santoso Apresiasi Kinerja Bapenda Provinsi Riau

Di Baca : 2625 Kali
Ketua KNPI Provinsi Riau Fuad Santoso SH MH

Pekanbaru, Detak Indonesia--Pemerintahan Provinsi Riau melalui Kepala Bapenda Riau kembali akan segera membuka sepuluh kantor unit Samsat Pembantu pada April 2021 ini.

Sepuluh kantor unit pembantu yang akan dibuka itu yakni Samsat Pujud, Samsat Pinggir, Samsat Rupat, Samsat Tapung Hilir, Samsat Kempas, Samsat Belilas, dan Samsat Ukui, Samsat Berserah, Samsat Lubuk Dalam dan Samsat Simpang Beringin.

Dengan dibukanya sepuluh unit pelayanan Samsat baru ini, Fuad Santoso SH MH selaku Ketua KNPI Provinsi Riau apresiasi kinerja Bapenda Provinsi Riau.

"Selamat dan sukses atas dibukanya Kantor Unit Pelayanan Samsat Pinggir.Alhamdulillah dengan dibukanya Unit Pelayanan Samsat Pinggir ini, Saya Apresiasi kinerja Bapenda Riau di bawah Kepemimpinan Bapak H Herman,” ujar Fuad.

Dengan dibukanya Unit Samsat baru di Kecamatan Pinggir, mamfaatnya langsung bisa dirasakan oleh masyarakat karena dapat mempercepat dan mempermudah dalam akses pelayanan serta pengurusan pajak.

“Kita berharap Pemerintah Provinsi Riau melalui Bapenda bisa lagi memperluas jaringan dan pelayanan di daerah yang sangat membutuhkan,” harap Alumnus Fakultas Hukum UIR Pekanbaru ini. 

Terpisah Ketua DPD KNPI Kota Pekanbaru Ade Fitra memberikan ucapan selamat kepada Kepala Samsat Pinggir Atas dibukanya kantor unit samsat yang baru.

"Selamat dan sukses atas dibukanya unit pelayanan Samsat Pinggir. Semoga bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat Pinggir dalam pengurusan pajak kendaraan bermotor,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Samsat Kecamatan Pinggir, Yulyanto menyampaikan status kantor samsat baru ini merupakan Samsat Pembantu yang akan melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan. Untuk proses mutasi, ganti STNK lima tahunan, ubah bentuk dan proses lainnya masih harus dilakukan di kantor samsat induk. Samsat ini juga dapat menerima pencetakan SKPD dan pengesahan STNK yang telah dibayarkan melalui aplikasi E-Samsat. (ads) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar