Usai Ucapkan Dua Kalimah Sahadat

Resmi Jadi Muallaf, Ketum SANTAN NU Angkat Putri sebagai Anak

Di Baca : 2765 Kali
Ketua Umum Santri Tani Nahdatu Ulama (SANTAN NU) T Rusli Ahmad SE jadi saksi ucap sahadat ananda Putri (18) di masjid Ar-Rahman Pekanbaru, Jumat (7/5/2021). (Foto dok. DPD APPI Riau)

"Karena sudah memiliki tekad yang kuat ingin masuk Islam, disampaikanlah niatnya itu kepada orangtuanya, namun keinginan ananda Putri itu ditolak oleh orangtuanya dan orangtuanya menjadi murka, hingga ananda Putri diusir disuruh meninggalkan rumah tanpa membawa bekal dan identitas diri serta surat surat penting lainnya seperti KTP, Kartu Keluarga dan ijazah," papar Rusli saat menceritakan proses ananda Putri menjadi mualaf.

Setelah ananda Putri meninggalkan rumah, sambung Rusli, ia bertemu dengan ibu Nela dan tinggal di rumahnya.

Karena keinginannya yang kuat untuk masuk Islam, putri meminta kepada ibu Nela untuk membantunya bertemu dengan Rusli Ahmad.

"Ibu kenal dengan Ketua NU itu, saya sering lihat beliau di Youtube, FB, saya mau masuk Islam melalui beliau,” ucap Putri. Mendengar permintaan dari Putri, ibu Nela yang kebetulan kenal dengan Ketum Santan NU itu langsung menghubungi T Rusli Ahmad dan menceritakan keinginan ananda Putri.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar