Usai Ucapkan Dua Kalimah Sahadat

Resmi Jadi Muallaf, Ketum SANTAN NU Angkat Putri sebagai Anak

Di Baca : 2779 Kali
Ketua Umum Santri Tani Nahdatu Ulama (SANTAN NU) T Rusli Ahmad SE jadi saksi ucap sahadat ananda Putri (18) di masjid Ar-Rahman Pekanbaru, Jumat (7/5/2021). (Foto dok. DPD APPI Riau)

Mendengar itu, Ketum Santan NU langsung merespon dan menyelenggarakan pengucapan sahadat Putri dengan meminta Ketua MUI Riau Prof Ilyas Husti untuk membimbing Putri mengucapkan dua kalimat sahadat.

Menjadi Anak Angkat Rusli Ahmad

Muallaf ananda Putri yang meninggalkan rumah orangtuanya tanpa memiliki identitas diri memantik keprihatinan T Rusli Ahmad SE. Ketum SANTAN NU itu langsung berinisiatif mengangkat ananda Putri sebagai anak angkatnya. Setelah masuk Islam, nama Putri menjadi Putri Annisa Humairoh. Menurut Rusli lagi sudah 18 orang anak angkatnya diurus seperti anak kandungnya sendiri.

"Saya melihat keteguhan hatinya yang kuat, dan tentunya dia sekarang sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk melindunginya, maka Saya mengambil inisiatif menjadikan ananda Putri sebagai anak angkat Saya, dan masuk ke dalam kartu keluarga Saya, " tutup Ketum SANTAN NU itu.( */di )






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar