Bertemu Jokowi, Koordinator GK Center Rusli Ahmad Sampaikan Gerakan Menanam

Presiden Jokowi Dukung Gerakan Menanam GK Center Riau

Di Baca : 1998 Kali
Koordinator Relawan Galang Kemajuan (GK) Center Riau, T Rusli Ahamad SE (kiri) bersama Presiden Joko Widodo di Pekanbaru, Rabu (19/5/2021). (Foto ist)

“Bapak Presiden menyambut baik dan mendukung gerakan yang telah kami canangkan. Kami sangat senang bapak Presiden mendukung program ini," sambungnya.

Dijelaskan oleh Rusli Ahmad, gerakan menanam ini selain untuk melestarikan lingkungan, juga untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada di Provinsi Riau, di masa pandemi covid 19, Koordinator GK Center itu menilai sektor pertanian menjadi salah satu alternatif dalam meningkatkan penghasilan.

“Saya telah sampaikan kepada Bapak Presiden, latar belakang diadakannya gerakan menanam ini, selain menjaga kelestarian alam, juga meningkatkan ekonomi masyarakat, utamanya relawan yang tergabung di GK Center Riau, salah satunya dengan memanfaatkan lahan tidur dengan menanam tanaman yang memiliki nilai jual tinggi," terang Rusli kepada awak media.

“Kita akan merangkul para petani dan kaum milenial untuk bisa bertahan dan survive di masa pandemi ini, karena di masa pandemi ini yang sangat mungkin untuk ketahanan pangan ialah pada sektor pertanian,” imbuh Rusli.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar