MANTAN KEPALA DINAS PUNYA KEBUN SAWIT SEKITAR 300 HEKTARE

Hutan Produksi Babak Belur Ditanami Sawit dan Dikaveling-kaveling untuk Perumahan

Di Baca : 783 Kali
Kawasan Hutan Produksi (HP) milik negara di Desa Kepau Kampar Riau telah babak belur ditanami kelapa sawit ribuan hektare dan dikaveling-kaveling untuk tapak perumahan dengan modus agar nantinya jadi perkampungan baru. Hutan produksi eks HTI PT Rimba Seraya Utama ini belum ada upaya serius untuk menyelamatkannya, menghutankan kembali.

Kepau Jaya, Detak Indonesia--Kawasan Hutan Produksi (HP) di Desa Kepau Kecamatan Siakhulu Kampar Riau babak belur dan telah ditanami komoditi kelapa sawit dan kini sedang dikaveling-kaveling untuk tapak (site) perumahan.

Modus kaveling lahan untuk tapak perumahan ini di kawasan Hutan Produksi (HP) milik negara tersebut tujuan akhirnya untuk membuat perkampungan baru. Modus seperti menjadi model di Provinsi Riau dan ini terkesan dibiarkan oleh instansi terkait di Riau. Malah mantan kepala dinas di Kabupaten Kampar Riau ini punya kebun sawit usia sekitar 15 tahun seluas lebih kurang 300 hektare di dalam kawasan Hutan Produksi di Desa Kepau Jaya Kampar Riau ini.

Kemudian warga tempatan kepada wartawan menginformasikan lahan 1 hektare di dalam HP tersebut dikavling menjadi 30 kavling untuk tapak perumahan dan diperjualbelikan. Tanda-tanda patok kaveling berwarna putih terpajang di lapangan.

Rumah besar dan mewah bisa-bisanya dibiarkan dibangun di dalam kawasan terlarang Hutan Produksi (HP) milik negara di Desa Kepau Kampar Riau. 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar