diselenggarakan oleh Holding Perkebunan Nusantara

Tiga Inovasi PTPN V Juarai Planters Innovation Summit 2021

Di Baca : 1314 Kali
CEO PTPN V Riau, Jatmiko K Santosa (tengah) menyampaikan apresiasi kepada para karyawan perusahaan perkebunan milik negara tersebut yang berhasil menyabet tiga penghargaan bergengsi Planters Innovation Summit 2021. (Foto Humas PTPN V Riau)

Aplikasi ini berhasil meraih Second Runner Up untuk kategori Technology Breakthrough. HPS Online sendiri, kata Jatmiko, sangat membantu perusahaan dalam proses bisnis perusahaan terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini. 

"Dengan HPS Online, kita memiliki data-data yang digunakan untuk menyusun harga pada tender tanpa harus tatap muka dengan personel yang terlibat dalam proses pengadaan barang dan jasa," kata Iman.

"Terlebih lagi di masa Pandemi seperti sekarang. Dan ini menjadi penting, karena dapat meminimalisir penggelembungan harga ataupun sebaliknya kesalahan penetapan harga yang dapat merugikan. Jadi sangat membantu sekali dalam proses bisnis kita," lanjut pria berkacamata itu. 

PTPN V Riau sendiri awalnya mengirim delapan produk aplikasi dan inovasi dalam penyelenggaraan Planters Innovation Summit 2021 tersebut. Setelah melalui berbagai tahap penjurian, tiga di antaranya berhasil masuk sebagai 9 finalis atau 30 persen finalis inovator PTPN grup tahun 2021 berasal dari PTPN V. 

Jatmiko kembali menjelaskan bahwa selama dua tahun terakhir, PTPN V Riau terus menguat pondasi perusahaan perkebunan milik negara tersebut dengan teknologi dan digitalisasi. Kedua strategi itu diterapkan untuk memperkuat kemampuan sumber daya manusia serta bagian dari langkah meningkatkan kinerja dan efesiensi operasional perusahaan. 

Jatmiko yang juga Ketua GAPKI Riau itu pun mengaku semangat perubahan yang dibawa ke perusahaan yang beroperasi di Bumi Lancang Kuning itu mampu diterjemahkan dengan baik oleh karyawan, terutama para milenial dengan turut memberikan sumbangsih beragam inovasi.

"Kami bangga dengan para inovator  V dan akan mendorong mereka untuk terus berkreasi demi mewujudkan mimpi PTPN V sebagai perusahaan perkebunan negara terbaik di Indonesia," harap Jatmiko. (*/di) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar