diselenggarakan oleh Holding Perkebunan Nusantara

Tiga Inovasi PTPN V Juarai Planters Innovation Summit 2021

Di Baca : 1316 Kali
CEO PTPN V Riau, Jatmiko K Santosa (tengah) menyampaikan apresiasi kepada para karyawan perusahaan perkebunan milik negara tersebut yang berhasil menyabet tiga penghargaan bergengsi Planters Innovation Summit 2021. (Foto Humas PTPN V Riau)

"Validitas itu mahal dan sangat penting. Melalui aplikasi Millena, kita bisa mengontrol proses produksi di PKS secara real time. Juga akan menjadi acuan untuk mengambil keputusan melalui data yang valid dan up to date," kata Angga yang bahkan belum genap setahun menjadi karyawan PTPN V tersebut. 

Selanjutnya, Sawit Rakyat Online atau SRO, yang didesain oleh tim yang dipimpin Risky Atriansyah mengatakan aplikasi tersebut merupakan sistem aplikasi Android dengan konten utama penjualan bibit sawit unggul bersertifikat untuk petani sawit. Aplikasi SRO berhasil meraih second runner up untuk kategori yang sama, Business Strategy. 

Seperti Millena, lanjut Risky yang juga Kasubbag Humas PTPN V Riau itu mengatakan SRO diluncurkan sebagai sarana untuk mempermudah masyarakat atau petani sawit kecil agar dapat membeli bibit sawit bersertifikat hasil kolaborasi PTPN V Riau dengan PPKS Medan secara mudah dan terbuka. 

Melalui aplikasi itu, Risky mengatakan petani tidak perlu khawatir akan bibit ilegitim atau palsu yang banyak beredar di pasaran. Harga yang diberikan juga kompetitif dengan kualitas yang teruji.

"Selain menjual bibit unggul, di aplikasi SRO kita juga memperkuat konten tentang praktik budidaya sawit yang baik, ruang diskusi, hingga informasi terkini kepada para petani," ujarnya. 

Sementara itu, HPS Online yang dikembangkan oleh Iman Dwi Cahyo dan teman-teman merupakan aplikasi untuk membantu penyusunan Harga Perkiraan Sendiri secara cepat, tepat, traceable, serta terintegrasi dengan sistem penyusunan anggaran. Dengan aplikasi tersebut, biaya operasional dapat ditekan atau (reducing cost). 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar