138 Titik Panas di Pulau Sumatera

Pesawat Tempur F-16 Temukan Titik Api Karhutla di Koto Tuo Kampar

Di Baca : 626 Kali
Pesawat Tempur F-16 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru menemukan titik api karhutla di Koto Tuo Kampar Riau, Kamis (22/7/2021). (ist)

"Kita tidak ingin hutan Riau kembali terbakar dan kita semua berharap udara Riau terbebas dari asap karhutla," kata Andi. 

Hasil pantauan Karhutla dari pesawat F-16 tersebut langsung dilaporkan ke Satgas Karhutla, selanjutnya ditinjaklanjuti oleh Bidang Operasi Udara dengan mengirimkan helly untuk melaksanakan water bombing ke lokasi titik api dikolaborasikan dengan tim darat dari TNI Polri, BNPB, Manggala Agni dan sukarelawan yang melaksanakan pemadaman dari bawah. 

138 Titik Panas di Sumatera

Sementara data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  Stasiun Pekanbaru, Kamis (22/7/2021) mencatat titik panas (hotspot) update terdapat titik panas (hotspot) di Pulau Sumatera sebanyak 138 titik panas. 

Dari 138 titik panas itu tersebar di Aceh sebanyak 3 titik, Sumatera Utara 27, Sumatera Barat 23, Jambi 5, Kepri 2, Bangka Belitung 8, Bengkulu 14 titik, Sumatera Selatan 10, Riau 46 titik panas (Kabupaten Bengkalis 2 titik, Kepulauan Meranti 1, Kabupaten Kampar 6, Kota Dumai 1 titik, Kabupaten Kuantan Singingi 1, Kabupaten Pelalawan 3, Kabupaten Rokan Hilir 24 titik, Kabupaten Rokan Hulu 4, Kabupaten Indragiri Hulu 3 titik, Kabupaten Indragiri Hilir 1 titik panas.(ads) 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar