PROGRAM KERJA TP PKK

Tujuh Desa Raih Penghargaan

Di Baca : 3521 Kali

[{"body":"

Kabanjahe,  Detak Indonesia<\/strong>--Rapat harmonisasi program kerja Tim Penggerak (TP)  Pembinaan Kesejahteraan (PKK) Keluarga  se Kabupaten Karo Tahun 2018, di jambur Pemerintah Kabupaten Karo pada Senin (19\/2\/2018) resmi di buka Bupati Karo Terkelin Berahmana SH, ada tujuh desa yang terpilih sebagai desa percontohan untuk di perlombakan pada tahun 2018 ini untuk tingkat Kabupaten dengan masing - masing kategori yang berbeda.
\r\n
\r\nDesa Sirumbia Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo merupakan salah satu desa yang terpilih dari ketujuh desa di Kabupaten Karo sebagai desa percontohan untuk dua kategori (1) pelaksana pola asuh anak dan remaja dan (2 ) KB kesehatan untuk di perlombakan pada tahun 2018 ini. 
\r\n
\r\nMaka pada Rabu,  (21\/2\/2018) pukul 16.30 WIB, warga Desa Sirumbia ibu ibu PKK,   anak - anak dan remaja, karang taruna,dan pemerintahan desa mengadakan pertemuan dengan para pembimbing dari TP PKK Kabupaten, PKK Kecamatan,  PKK  Desa, Kepala Dinas pemberdayaan perempuan dan anak Kabupaten Karo dan pihak pemerintah Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo di Jambur Desa Sirumbia. 
\r\n
\r\nAcara pembukaan diawali dengan senam yang langsung dipimpin ibu TP PKK Kecamatan Simpang empat Imelda br Sitepu,  selanjutnya pengenalan serta pemahaman tetang PAAR (Pola Asuh Anak Remaja)  dan KB Kes (Keluarga Berencana Kesehatan)  langsung dipaparkan oleh Kadis Pemberdayaan perempuan dan anak dr Hartawaty br Tarigan, dan sedikit penjelasan tentang program PKK Kabupaten oleh perwakilan  TP PKK Kabupaten yakni Nurmala Hutahuruk dan Suherni Ariadi. 
\r\n
\r\nNurmala Hutauruk dalam kata pembukanya menyampaikan salam dari ketua TP PKK Kabupaten Karo yang tidak dapat hadir yaitu Ny  Sariati Terkelin karena ada halangan.
\r\n
\r\nNurmala menjelaskan yang di sampaikan oleh Ny Sariati Terkelin bahwa keluarga merupakan kekuatan terbesar dalam mencerdaskan anak bangsa, sebab itu PKK merupakan mitra pemerintah yang memiliki peran penting dalam membantu menyelesaikan persoalan karena kegiatan PKK bisa masuk ke segala bidang kehidupan, PKK bisa menjadi media pelaksana program kegiatan SKPD seperti bidang kesehjateraan sosial yang antara lain adalah bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, pangan, pelestarian lingkungan dan lainnya sesuai dengan misi utama PKK bersama pemerintah menyukseskan program - program pembangunan dalam rangka mewujudakan kesehjateraan keluarga dan masyarakat.
\r\n
\r\n <\/p>\r\n","photo":"\/images\/news\/jeuhxr5buy\/1519283608-picsay.jpg","caption":"TP PKK Kabupaten Nurmala Hutauruk,\u00a0 Uherni Ariadi,\u00a0 Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak dr Hartawaty br Tarigan, TP PKK Kecamatan Imelda br Sitepu,\u00a0 Camat Simpang Amsah Perangin - angin,\u00a0 Kepala Desa Sirumbia Arizona Sitepu serta Masyarakat Desa Sirumbia di jambur desa Rabu (21\/2\/2018).\u00a0(pmg\/Detak\u00a0Indonesia.co.id)"},{"body":"

”Maka selamat kepada desa ini bisa terpilih,  kami pun akan terus mendukung akan ada lima sampai enam kali kami akan datang kesini memberi pembimbingan sampai perlombaannya nanti pada sekitar Oktober 2018 ini," katanya.
\r\n
\r\nKadis Pemberdayaan Perampuan dan Anak Kabupaten Karo dr Hartawaty br Tarigan pun mengatakan dalam pemaparan awalnya bahwa desa ini luar biasa bisa menjadi percontohan tingkat kabupaten untuk diperlombakan ke tingkat provinsi.
\r\n
\r\n"Maka kami pun semampu kami akan bimbing desa ini sesuai bidang kami,  maka persiapkan lah diri dan waktu karena ini baru pemaparan awal kita akan berlanjut setelah pertemuan hari ini," ungkap dr Hartawaty di sela-sela pemaparannya. 
\r\n
\r\nKepala Desa Sirumbia Arizona Sitepu menjelaskan kalau pada Senin (19\/2\/2018) kemarin di jambur Pemkab Karo sudah di serahkan SK oleh Bupati bahwa desa ini terpilih menjadi salah satu desa percontohan dan kecamatan pelaksana binaan tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga Kabupaten Karo 2018 dalam kategori PAAR dan KB Kes. 
\r\n
\r\nIni merupakan program baru jadi harus berjuang dan belajar seperti yang disampaikan Ketua PKK kabupaten kemarin,  maka  harap agar masyarakat harus semangat,  bekerjasama semua untuk bisa mengharumkan nama desa ini.
\r\n
\r\n"Kita inginkan kita bisa menang nantinya sehingga bisa mengangkat nama desa,  kecamatan,  kabupaten bahkan provinsi, karena perlombaan ini finalnya di pusat kalau kita menang, maka dari itu masyarakat harus merasa ini adalah tanggung jawab dan kebanggaan bersama," ujarnya saat di konfirmasi Detak Indonesia.co.id<\/a> di jambur Desa Sirumbia. 
\r\n
\r\nDitambahkan oleh Camat Simpang Empat Amsah Perangin - angin dirinya sebagai camat juga cukup bangga dan berharap desa ini bisa menjadi juara nantinya.
\r\n
\r\n"Kami dari pihak kecamatan melalui TP PKK kecamatan akan terus membina desa ini semaksimal mungkin," tutupnya.(pmg) <\/strong>
\r\n
\r\n <\/p>\r\n","photo":"\/images\/default-photo.jpg","caption":""}]



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar