gunakan GeNose secara berkala

PTPN V Perkuat Pencegahan Penularan Covid-19 Pertahankan Produktivitas

Di Baca : 397 Kali
Seorang karyawan PTPN V Riau melaksanakan tes Covid-19 menggunakan alat pendeteksi buatan UGM, GeNose. Selain masif melaksanakan vaksinasi, PTPN V Riau juga gencar melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan menggunakan GeNose secara berkala. (ist) 

Pekanbaru, Detak Indonesia--PT Perkebunan Nusantara V Riau,  terus upaya memperkuat pencegahan penyebaran Covid-19 sebagai bagian dari langkah untuk mempertahankan produktivitas perusahaan yang terus berada dalam tren positif sejak tahun lalu hingga semester pertama 2021 ini. 

Upaya pencegahan diawali dengan pengetatan protokol kesehatan, dilanjutkan dengan program vaksinasi massal karyawan, hingga teranyar melaksanakan pemeriksaan rutin kesehatan karyawan menggunakan alat pendeteksi Corona, GeNose. 

"Kita terus berikhtiar, menempuh beragam upaya, agar kinerja perusahaan yang saat ini tumbuh positif dapat terus terjaga. Mulai dari vaksinasi karyawan hingga terbaru kita menyiapkan GeNose agar kesehatan karyawan bisa dicek secara berkala," kata Senior Executive Vice President Business Support PTPN V Riau, Rurianto, dalam keterangannya di Pekanbaru, Jumat (23/7/2021).

GeNose menjadi garda terdepan baru yang dimanfaatkan PTPN V Riau dalam memperkuat upaya pencegahan. Seluruh karyawan akan menjalani pemeriksaan rutin setiap dua pekan sekali menggunakan alat yang diproduksi Universitas Gadjah Mada itu. 
"InsyaaAllah sekali dua pekan. Kita akan maksimalkan pada upaya pencegahan," lanjut dia. 

Sejak awal pandemi, pengetatan protokol kesehatan menjadi langkah pertama yang ditempuh perusahaan. Jauh sebelum kondisi meningkatnya angka penularan Covid-19, perusahaan telah mewajibkan seluruh karyawan yang menjalankan tugas ke unit usaha yang tersebar di lima kabupaten di Riau agar lolos tes antigen maupun PCR terlebih dahulu. 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar