Tinjau Vaksinasi Pelajar SMAN 8 Pekanbaru, Kepala BNPB Apresiasi IDI Riau

Agustus Ini Sudah Ada Ketersediaan Vaksin untuk Provinsi Riau

Di Baca : 571 Kali
Kepala BNPB Ganip Warsito, berdialog dengan pelajar SMAN 8 Pekanbaru di tenda yang disiapkan sebelum vaksinasi. Program vaksinasi dengan target 1.000 vaksin berlangsung sehari pada Minggu (8/8/2021). (Foto Staf Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB)

Pekanbaru, Detak Indonesia – Program vaksinasi terus digencarkan di Provinsi Riau untuk melawan Covid-19. Salah satunya melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Riau yang membantu pemerintah daerah dalam menghadapi pandemi yang masih berlangsung hingga kini. Bertempat di SMA Negeri 8 Pekanbaru, penyelenggara menargetkan 1.000 dosis vaksin. 

Saat kegiatan vaksinasi berlangsung, Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito SE MM yang didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau meninjau dan menyapa para pelajar yang siap divaksin. 

“Mengapa mau divaksin, apa terpaksa divaksin?” tanya Ganip dengan canda kepada seorang siswa SMA Negeri 8, Pekanbaru, Minggu (8/8/2021). Siswa itu pun menjawab,” supaya tidak terkena Covid-19.”

Sebanyak 1.000 vaksin ditargetkan untuk pelajar SMAN 8, guru dan anggota keluarga guru, anak-anak disabilitas serta tenaga kesehatan. Penyediaan vaksin dan penyelenggaraan vaksinasi ini merupakan hasil kerja sama IDI provinsi dan kabupaten/kota di Riau bersama Dinas Kesehatan Provinsi Riau.



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar