KEANEHAN DI ROKAN HILIR RIAU

Larshen Yunus: Kami Sangat Khawatir, Pak Kapolres Rohil Tak Tahu Antan Hanya Plt Penghulu Air Hitam

Di Baca : 3632 Kali
Camat Pujud Kabupaten Rokanhilir, Riau, Hasyim SP dan jajaran menerima rombongan aktivis GAMARI Larshen Yunus di Kantor Camat Pujud, Kamis (12/8/2021). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Lagi pula Sekretaris Desa Airhitam, Ruslan menjelaskan kepada Larshen Yunus bahwa Ruslan menjabat Sekdes dibawah Plt Antan waktu 2009 itu tidak ada melihat surat tanah Teruna Sinulingga diterbitkan. Itu juga tanggungjawab Sekdes dalam surat menyurat yang harus diparaf Sekdes tapi tak ada diparaf Sekdes Ruslan saat itu, juga tak ditemukan nomor registrasi surat Teruna Sinulingga yang mengkalim punya lahan 65 ha di dalam lahan Rudianto 100 ha. 

Sementara menurut Sekdes Ruslan dia mengetahui surat menyurat tanah Rudianto 100 ha itu dan ada dibubuhkan tanda tangan Ruslan saat rapat bersama dengan Penghulu Zamzami 2011-2012 yang dihadiri tokoh masyarakat dan masyarakat Airhitam.

Sementara Larshen Yunus bertemu Camat Pujud Hasyim SP Kamis (12/8/2021) di Kantor Camat Pujud untuk bersilaturahmi dan menyampaikan permasalahan Plt Penghulu Desa Airhitam, Antan. Menurut Larshen banyak Kades di bawah Kecamatan Pujud ini yang digertak-gertak polisi bahwa lahan di dalam kawasan hutan. Menurut Larshen tak boleh petani itu ditakut-takuti.

Dijelaskan Larshen didapat info dari pemuka warga bahwa Plt Antan 2009 dipecat warga.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar